Selasa, 01 Mei 2012

Maneger Persipura : Sriwijaya FC Diatas Angin

Persaingan gelar Indonesia Super League (ISL) musim ini kian mengerucut ke Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura.

Meski tetap menargetkan juara, manajer Persipura Jayapura, Rudi Maswi, justru mengatakan peluang Sriwijaya FC lebih terbuka. Sriwijaya FC dan Persipura bersaing ketat di puncak klasemen ISL dengan sama-sama mengoleksi 48 poin.

Namun, tim Laskar Wong Kito unggul produktivitas gol atas Persipura dan unggul satu pertandingan.

“Sriwijaya FC di atas angin. Selain sebagai pimpinan klasemen, grafik permainan mereka terus meningkat dan konsisten. Dalam laga tandang, mampu meraih angka penuh,” ujar Rudi Maswi.

“Materi pemain mereka bagus dan sarat pengalaman. Tentu ini menjadi modal penting untuk menghadapi kompetisi yang persaingannya kian sengit di pengujung musim,” sambungnya.

Rudi mengaku Persipura sedang mengalami permasalahan di lini depan.
Tim Mutiara Hitam sedang kehilangan kapten sekaligus bomber Boaz Solossa, karena cedera lutut. Selain itu, Titus.Bonai yang dikabarkan akan meninggalkan tim.

Praktis tinggal Alberto ‘Beto’ Goncalves yang menjadi andalan Persipura di lini depan. “Beto untuk saat ini tak memiliki tandem, sehingga dia harus bekerja keras sendiri. Ini juga tentu membuat tim kurang subur dalam mencetak gol,” papar Rudi.

Meski demikian, Rudi yakin sang arsitek tim, Jacksen F Tiago, mampu mengatasi kekurangan tim. “Kami optimistis Jacksen punya jawaban atas kendala yang dihadapi tim saat ini,”
paparnya.

Terakhir, Rudi berharap juara bertahan ISL ini mampu memperoleh hasil positif dalam laga tandang. “Tren positif melawan Persiwa dan Persib, yakni mampu meraih angka penuh, mudah-mudahan berlanjut hingga akhir musim. Dan Saat ini kami fokus melawan Pelita Jaya,” tuturnya.

@bolaindo

Tidak ada komentar: