Kamis, 03 Mei 2012

Pelatih Sriwijaya FC Jamin Lini Depan Tetap Tajam Tanpa Hilton


Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi menjamin lini depan "Laskar Wong Kito" tetap tajam meski tanpa Hilton Moreira pada laga Liga Super Indonesia melawan PSAP Sigli di Palembang, Minggu (6/5/2012).

"SFC punya Risky Novriansyah dan Siswanto yang telah membuktikan dapat diandalkan di lini depan, selain itu masih ada Kayamba Gumbs," ujar Kas di Palembang, Kamis (3/5/2012).

Pada laga ke-13 putaran kedua Liga Super Indonesia itu, SFC tidak dapat menurunkan Hilton dan Lim Joon Sik karena terkena akumulasi kartu kuning.

Hilton terbilang cukup produktif sejak bergabung dengan Laskar Wong Kito pada musim ini dengan melesakkan 14 gol dan masuk dalam lima besar top skor sementara Liga Super Indonesia.

Sementara Risky Novriansyah baru mencetak satu gol saat menjajal Persisam Samarinda, (18/4), karena kerap kali menjadi penganti atau dimasukkan pada pertengahan babak kedua.

"Biasanya pemain itu jika sudah cetak satu kali maka akan gol berikutnya," ujar pelatih asal Solo ini.

Terkait dengan posisi Lim Joon Sik, Kas akan memproyeksikan Ahmad Jufrianto (pemain belakang dan gelandang bertahan).

"Jufe (Ahmad Jufrianto) bisa bermain di dua posisi meski saya lebih sering menepatkannya jadi pemain belakang. Pada era Ivan Kolev malahan posisinya sebagai gelandang bertahan jadi tidak ada masalah mengantikan Lim," kata mantan pemain Kramayuda Tiga Berlian ini.

Kas menargetkan hasil maksimal pada laga nanti untuk menjaga peluang menjadi juara pada akhir musim ini.

"Target kami tentunya hasil sempurna karena laga di kandang sendiri tapi sejauh ini saya tidak begitu mengetahui pola permainan PSAP Sigli. Biasanya tim-tim papan bawah bermodalkan semangat, tentunya ini menjadi kewaspadaan kami," ujarnya.


@sripoku

Tidak ada komentar: