Selasa, 01 Mei 2012

SFC vs PSAP, Kashartadi Tidak Mau Remehkan PSAP

Sriwijaya FC akan menjamu tim lemah PSAP Sigli pada lanjutan Superliga Indonesia, Minggu (6/5) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Meski optimis mengalahkan PSAP Sigli, namun pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi enggan meremehkan kekuatan tim asal Aceh ini.

Menurut Kas Hartadi, meski saat ini berada di posisi dua dari bawah, namun PSAP tetap memiliki potensi memberikan kejutan.

“Kemenangan PSAP pada pertandingan terakhir atas Persidafon membuktikan.kalau mereka tidak bisa diremehkan. Apalagi pada pertemuan pertama di Sigli, mereka bisa menahan imbang kita” kata Kas Hartadi

Kas Hartadi mengaku tidak terlalu mengenal kemampuan para pemain PSAP Sigli, namun dirianya meminta pemain belakangnya untuk mewaspadai striker asing PSAP serta striker lokal Sayuti.” Itu pemain asing mereka yang berposisi sebagai striker. Kelihatannya berbahaya, karena dia sudah mencetak enam gol untuk PSAP,” kata Kas Hartadi menyebut striker PSAP asal Mali Abdoulaye Sekou Camara.

“Kemudian striker mereka Sayuti juga wajib diwaspadai, karena pada pertemuan pertama, dia berhasil membobol gawang kita,” tambah Kas Hartadi.

PSAP Sigli saat ini sedang terpuruk di papan bawah klasemen sementara, bahkan PSAP hanya unggul satu angka dari tim juru kunci Arema Indonesia. Dalam urusan mencetak gol, PSAP merupakan tim yang paling sedikit mencetak gol ke gawang lawan. Mereka hanya membukukan 21 gol dari 21 pertandingan yang sudah dijalani. Untuk urusan pertahanan, PSAP Sigli juga menorehkan hasil yang buruk, karena hingga pertandingan ke-21, PSAP sudah kemasukan 35 gol.

Statistik penampilan PSAP inilah yang dijadikan acuan Kas Hartadi saat kedua tim kembali bentrok.” Menghadapi PSAP kita jangan terlalu banyak memainkan bola panjang. Bola pendek sentuhan satu-dua, saya rasa cocok menghadapi PSAP,” ujarnya. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: