Senin, 30 April 2012

Hilton & Lim Absen, Kashartadi Siapkan Jufe & Siswanto sebagai Starter

Kehilangan dua pemain andalan, yaitu Hilton Moreira dan Lim Jun Sik karena akumulasi kartu kuning saat menjamu PSAP Sigli, Minggu (6/5) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang cepat diantisipasi pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Untuk menggantikan posisi dua pemain pilar ini. Kas Hartadi menyiapkan Siswanto dan Achmad Jufrianto sebagai starter.

Kas Hartadi kepada GOAL.com Indonesia , Senin (30/4), mengatakan, kehilangan Hilton dan Lin Junsik sudah diantisipasi dengan menyiapkan Siswanto dan Achmad Jufrianto.

"Sebagai pengganti Hilton Moirera kita akan pasang Siswanto di lini depan sementara pengganti Lim Jun Sik kita siapkan Achmad Jufrianto sebagai starter,” kata Kas Hartadi.

Dipasangnya Achmad Jufrianto sebagai starter saat menghadapi PSAP Sigli di posisi gelandang sudah disiapkan oleh Kas Hartadi saat menghadapi PSMS Medan. Mengetahui Lim terkena akumulasi kartu kuning pada menit ke-62, Kas Hartadi lantas mencoba Achmad Jufrianto di posisi gelandang serang dengan memasukannya pada menit ke-80.
Posisi Achmad Jufrianto di lini tengah termasuk baru baginya karena selama ini ia bermain sebagai bek.

Namun, masuknya Jamie Coyne di tim Sriwijaya FC membuat persaingan lini belakang menjadi lebih ketat. Terutama bagi Jufrianto yang posisinya selama ini diambil Coyne. Karena itulah, Kas Hartadi juga menyiapkan Jufrianto bermain di gelandang.

"Masuknya Jamie membuat saya punya banyak pilihan di belakang. Jamie memang mengisi posisi yang selama ini ditempati Jufrianto, karena itu saya juga siapkan posisi baru untuk Jufrianto yaitu didorong lebih ke tengah di posisi Ponaryo Astaman, Lim Jun Sik atau Firman Utina. Jadi Jufrianto bisa mengisi posisi Jamie Coyne, Firman Utina, Lim , atau juga Ponaryo Astaman tergantung situasi dan kebutuhan” ujar Kas Hartadi.

Menghadapi pertandingan terdekat kontra PSAP Sigli, Kas Hartadi juga akan melatih finishing touch para pemainnya. Kurang baiknya finishing touch para pemain Sriwijaya FC terlihat saat menghadapi PSMS Medan.

Dari sekian banyak peluang yang dihasilkan, hanya dua yang berbuah gol. "Kita juga mengingatkan kepada pemain jangan terlalu banyak memainkan bola panjang.
Menghadapi PSAP kita akan main bola dari kaki ke kaki,” katanya. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: