Rabu, 02 Mei 2012

Siswanto Gantikan Hilton di Sayap Kiri Saat SFC Jamu PSAP Sigli


Absennya Hilton Moirera akibat akumulasi kartu kuning saat menghadapi PSAP Sigli, Minggu (06/05) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang membuat pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyiapkan Siswanto sebagai starter. Siswanto kemungkinan ditempatkan Kas Hartadi di sayap kiri untuk membongkar pertahanan PSAP Sigli.

“Sudah ada nama yang akan menggantikan posisi Hilton. Siswanto kita tempatkan di sayap kiri sebagai starter menghadapi PSAP. Kualitas Hilton dan Siswanto tidak jauh beda, jadi saya yakin Siswanto bisa tampil baik di posisi Hilton,” kata Kas Hartadi, Rabu (02/05).

Kas Hartadi sengaja mempercayakan posisi Hilton kepada Siswanto karena kemampuan Siswanto dan karakter permainannya bisa meyakinkan Kas Hartadi kalau Siswanto mampu membongkar pertahanan PSAP.

“Saya rasa dengan menempatkan Siswanto di posisi Hilton tidak akan merubah pola permainan kami. Saya harapkan Siswanto bisa tampil maksimal, syukur-syukur Siswanto bisa mencetak gol,” ujar Kas Hartadi.

Pada latihan terakhir di Stadion Jakabaring Palembang, Kashartadi terlihat fokus melatih finishing touch. Pengalaman ketika Sriwijaya FC hanya berhasil mencetak dua gol dari sekian banyak peluang saat menjamu PSMS Medan memaksa Kas Hartadi untuk lebih fokus mengasah penyelesaian akhir.

“Saat menghadapi PSMS Medan, banyak sekali peluang yang terbuang sia-sia. Menghadapi PSAP, saya harapkan para pemain bisa lebih sabar dan tidak terburu-buru dalam mengeksekusi peluang. Kita harapkan saat menghadapi PSAP Kayamba dan Siswanto bisa tampil dalam peforma terbaik sehingga bisa menciptakan gol untuk Sriwijaya FC,” ujar Kashartadi. (Hensyi Fitriansyah)

@Buanasumsel

Tidak ada komentar: