Selasa, 01 Mei 2012

Di Plot Jadi Gelandang di SFC, Jufe Tak Masalah

Kehilangan gelandang bertahan, Lim Junsik membuat pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi putar otak. Untuk menggantikan peran pemain asal Korsel ini saat jamu PSAP Sigli Minggu nanti (6/5), Kas Hartadi kemungkinan akan menunjuk Ahmad Jufriyanto. Biasanya pemain kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987 ini beroperasi sebagai stopper.

“Ini menjadi kesempatan buat Jufriyanto pada posisi baru. Sebab, kami akan memaksimalkan dirinya (Jufriyanto, red) sebagai gelandang musim ini,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Kas (sapaan Kas Hartadi) melanjutkan, seringnya Jufriyanto dimainkan, membuat dirinya dan jajaran pelatih tak kesulitan mencari pemain pengganti. Terutama posisi lini tengah yang hanya dihuni tiga pemain, yakni Lim Junsik, Ponaryo Astaman dan Firman Utina.

“Otomatis, dengan semakin banyak dimainkan, Jufriyanto semakin matang ketika diposisikan sebagai gelandang. Kami lihat, progres Jufriyant berkembang cukup pesat,” lanjut mantan enternador SFC U-21 itu.

Sementara itu, Ahmad Jufriyanto bakal berusaha keras untuk bermain maksimal dan siap menjalankan instruksi yang diberikannya kepadanya ketika lawan PSAP nanti.

Mantan pemain Arema FC itu berusaha untuk menjalankan amanah yang diberikanya dengan baik.

“Saya belum tahu apakah dimainkan atau tidak lawan PSAP nanti. Namun, bila memang saya diproyeksikan menggantikan Lim Junsik saya selalu siap. Dan akan berusaha memberikan permainan yang terbaik,” ujar Jufriyanto, kemarin. Soal peralihan posisinya yang sebelumnya menjadi stoper ke gelandang tak terlalu bermasalah bagi dirinya. Itu lantaran, posisi gelandang bukan hal asing bagi mantan pemain Pelita Jaya Jabar itu.

“Sepertinya tak terlalu menjadi masalah meski saya menjadi gelandang bertahan. Sebab, saya juga sudah sering bermain di posisi itu (gelandang, red).
Termasuk, ketika bermain bersama Sriwijaya,” lanjutnya.

Jupe (sapaan Ahmad Jufriyanto) diproyeksikan menempati posisi gelandang untuk menggantikan peran Syansul Cairuddin yang kabur ke PSM Makassar.

Sebelumnya, Jupe menempati posisi sebagai stopper yang kini digantikan oleh James Coyne. (gsm)

Biofile
Nama: Ahmad Jufrianto
TTL: Tangerang, 7 Februari 1987
Tinggi: 180 cm
Posisi: Defender
Nomor: 16
Karir klub:
Persita (?-2008)
Arema Malang (2008-2009)
Pelita Jaya (2009-2010 )
Sriwijaya FC (2010-sekarang)
Tim nasional:
Indonesia (2007)

@sumeks

Tidak ada komentar: