Rabu, 02 Mei 2012

Arema IPL Tak Izinkan Pemainnya Gabung TC Timnas

Malang - Persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi sejumlah agenda uji coba di bulan Mei terganggu karena klub menolak menyerahkan pemainnya.

PSSI di bawah ketua umum Djohar Arifin Husin mewajibkan klub untuk melepas pemainnya bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sejak 1 Mei 2012. Namun instruksi ini sulit dipatuhi Arema yang berlaga di Liga Primer Indonesia (IPL).

Timnas senior akanmenjalani turnamen persahabatan di Palestina mulai 13 Mei mendatang, sementara timnas U-23 dipersiapkan untuk laga uji coba melawan Inter Milan, 25-26 Mei 2012.

Pemain Arema Legimin Raharjo dan Gunawan Dwi Cahyo masuk dalam daftar pemain timnas senior, sementara Aji Saka dan Muhammad Rifan diinginkan oleh pelatih timnas U-23, Aji Santoso.

"Gunawan dan Legimin masih dibutuhkan tim jadi dengan berat hati tak bisa mengikuti program latihan timnas termasuk Aji Saka dan Rifan," ujar media officer Arema, Noor Ramdhan, Senin (1/5/2012).

Arema tengah membutuhkan kekuatan penuh untuk mengarungi tiga kompetisi yang bereda. Selain tampil di IPL, Arema juga berpartisipasi di AFC Cup dan Piala Indonesia.

“Untuk surat resminya, akan segera kita kirim ke PSSI,” tukasnya.[beritajatim/yob]

Tidak ada komentar: