Kamis, 03 Mei 2012

SPESIAL: Pelatih & Pemain Terbaik Indonesia Super League April 2012 Pilihan GOAL.com Indonesia

Inilah 11 pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) untuk April 2012, ditambah tujuh pemain cadangan dan pelatih terbaik versi GOAL.com Indonesia.

Hasil fenomenal diraih Sriwijaya FC sepanjang April. Laskar Wong Kito menorehkan hasil sempurna di empat pertandingan. Bukan itu saja, gawang Sriwijaya pun tidak kebobolan di keempat laga itu, yang membuat mereka berada di puncak klasemen sementara.

Performa bagus yang diperlihatkan pemain Sriwijaya membuat mereka lebih mendominasi. Walau begitu, pemain dari sejumlah tim juga memperlihatkan performa istimewa.

Di Persiba Balikpapan, nama Asri Akbar mencuat ke permukaan. Mobilitas gelandang itu mampu menjaga ritme permainan Persiba di saat Robertino Pugliara mengalami penurunan. Ia juga menjadi pencetak gol menentukan bagi Persiba, termasuk ketika tandang ke Siliwangi menghadapi Persib Bandung.

Penampilan bagus juga diperlihatkan gelandang Gresik United Uston Nawawi. Pemain veteran ini menjadi kunci bagi keberhasilan Gresik United dalam mendulang angka penuh.

Berikut starting XI terbaik di ISL selama bulan April 2012 dengan formasi 4-3-1-2:

PENJAGA GAWANG
I Made Wirawan
Persiba Balikpapan

Memperlihatkan performa mengesankan sepanjang bulan lalu, dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang yang turut membantu Persiba Balikpapan meraih hasil bagus, termasuk ketika mengalahkan Persib Bandung 3-2.

BEK KANAN
Ricardo Salampessy
Persipura

BEK TENGAH
Jamie Coyne
Sriwijaya FC

BEK TENGAH
Sasa Zecevic
PSMS

BEK KIRI
Ortizan Solossa
Persipura

Ortizan Solossa tampil bagus baik ketika menjaga lini pertahanan, sehingga sisi kiri pertahanan Persipura Jayapura cukup solid. Tak jarang Ortizan ikut memecahkan kebuntuan serangan tim Mutiara Hitam.

Sasa Zecevic tak pernah kompromi dalam menghadang setiap pemain lawan yang masuk ke sektor belakang PSMS Medan. Sayangnya performa Sasa tidak bisa diimbangi rekan satu timnya di lini pertahanan.

Walau baru kali pertama merasakan atmosfer Superliga, Jamie Coyne sudah menunjukkan kualitasnya sebagai bek tangguh. Kehadiran pemain yang pernah memperkuat ADO Den Haag itu memberikan rasa aman di jantung pertahanan Sriwijaya FC.

Solid di sisi kanan pertahanan Persipura, Ricardo Salampessy mampu menutup celah di sektor belakang di saat Bio Paulin sedang tidak tampil bagus. Sulit bagi lawan menerobos sisi kanan Persipura.

LINI TENGAH

GELANDANG KANAN
Uston Nawawi
Gresik United

GELANDANG TENGAH
Player of the Month
Pilihan Redaksi

Asri Akbar
Persiba Balikpapan

GELANDANG KIRI
Lim Jun Sik
Sriwijaya FC

Mobilitas Lim Jun Sik dalam melakukan serangan dan membantu Sriwijaya FC bertahan diperlihatkan dengan baik. Kas Hartadi menaruh harapan besar kepada pemain asal Korea Selatan itu.

Asri Akbar menjadi sosok sentral bagi Persiba sepanjang bulan ini. Menjadi pemain kunci, dan mencetak gol-gol vital saat melawan Persib dan PSPS. Dia juga bisa memotong alur serangan lawan sejak dari lini tengah.

Hasil bagus yang diraih Gresik United tak lepas dari peranan Uston Nawawi. Pemain veteran ini memberikan sumbangsih cukup besar bagi timnya, termasuk mencetak gol kemenangan di laga terakhir.

LINI DEPAN

PENYERANG LUBANG
Keith Kayamba Gumbs
Sriwijaya FC

Keith Kayamba Gumbs tetap menjadi sosok sentral bagi Sriwijaya FC, dan pemain veteran itu mampu menjaga konsistensi permainan. Akurasi umpannya kerap memanjakan Hilton Moreira.

STRIKER
Alberto Goncalves
Persipura

STRIKER
Hilton Moreira
Sriwijaya FC

Hilton Moreira sukses melesakkan empat gol sepanjang bulan ini. Gol yang diciptakan Hilton menjadi penentu kemenangan Sriwijaya FC ketika mengalahkan Deltras Sidoarjo dan Mitra Kukar.

Seperti halnya Hilton, Alberto 'Beto' Goncalves kerap menjadi penentu kemenangan Persipura di dua laga terakhir melawan. Absennya Boaz Solossa akibat cedera menjadikan lini depan Persipura kurang tajam, dan itu dapat ditutup Beto.

CADANGAN

Kiper: Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)

Belakang: Fabiano Beltrame (Persija), Thierry Ghatussi (Sriwijaya FC)

Tengah: Zah Rahan (Persipura), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC)

Depan: Aldo Barreto (Persiba Balikpapan), Pedro Javier (Persija)

PELATIH TERBAIK
Kas Hartadi
Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menorehkan hasil mengesankan sepanjang April dengan hasil sempurna di empat pertandingan, tanpa kebobolan satu pun gol. Racikan dan kemampuan memotivasi pemain membuat Sriwijaya FC menorehkan hasil bagus.

Tidak ada komentar: