Selasa, 01 Mei 2012

Pelatih SFC, Kashartadi Soroti Finishing

Saat menjamu PSMS Medan, Sabtu (28/4) yang lalu, meski meraih tiga poin dengan skor 2-0. Namun, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menyimpan pekerjaan rumah terkait kesabaran pemain dalam menyelesaikan peluang.

Kas Hartadi tetap akan melakukan evaluasi kepada anak asuhnya. Terutama soal ketenangan dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Banyak sekali peluang yang tercipta, namun banyak yang gagal dimanfaatkan.
Seharusnya kami mampu menciptakan lebih dari dua gol. Namun, inilah sepakbola. Anak-anak perlu ketenangan lagi dalam melakukan penyelesaian akhir dipertandingan selanjutnya, kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Senin (30/4).

Mulai menit awal Sriwijaya FC memang banyak membuang kesempatan. Seperti, pada menit ke-15, tandukan Thierry Gathuessi yang berada di depan mulut gawang masih melambung.

Kemudian, menit ke-26 giliran tendangan Kayamba di depan gawang juga masih bisa diblok pemain belakang PSMS.

Selanjutnya, menit ke-33 tendangan Muhammad Ridwan yang berdiri bebas di depan gawang masih bisa diblok pemain belakang PSMS.

Terakhir, pada menit ke-38, Hilton Moreira yang berdiri bebas dan kiper sudah terjatuh, tetap saja gagal memanfaatkan peluang setelah tendangannya melambung.

“Pemain hanya terburu-buru atau kurang sabar, ini akan segera kita benahi sebelum waktunya melawan PSAP Sigli.

Semuanya berharap, semua peluang dapat dikonversi menjadi gol, makanya kita akan lebih sabar lagi,” ungkapnya. /zal

@bp

Tidak ada komentar: