Selasa, 01 Mei 2012

Sriwijaya FC Ingin Patahkan Rekor Gol Persipura

Selama tiga tahun berturut-turut semenjak kompetisi Liga Indonesia menjadi Super Liga Indonesia, Persipura Jayapura selalu menjadi tim yang paling subur di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan menjadi tim yang paling banyak mencetak gol. Namun keperkasaan Persipura dalam urusan mencetak gol siap dipatahkan Sriwijaya FC pada musim ini.

Awal kompetisi ISL 2008/09, Persipura berhasil menjadi juara dengan mengumpulkan 80 poin. Persipura Jayapura juga menjadi tim tersubur dengan mencetak 80 gol, sementara Sriwijaya FC berada di peringkat lima dengan nilai 54 serta mencatatkan 60 gol dari 34 kali pertandingan.

Musim berikutnya pada kompetisi 2009/10, Persipura gagal mempertahankan gelar juara. Arema Indonesia berhasil menjadi kampiun Super Liga, namun Persipura tetap menjadi tim yang paling subur dalam urusan mencetak gol. Hingga akhir musim Persipura berhasil membukukan 59 gol sementara Arema sebagai juara liga mencatatkan 57 gol, sedangkan Sriwijaya FC hanya mencetak 48 gol.

Kemudian musim kompetisi 2010/11, kembali Persipura Jayapura menjadi juara super Liga dan kembali menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dengan 63 gol, sementara Sriwijaya FC berada di posisi lima dengan nilai 46 dan membukukan 43 gol.

Musim ini, hingga pertandingan ke-21, Sriwijaya FC masih memuncaki klasemen sementara Super Liga. Sriwijaya FC juga menjadi tim tersubur dengan mencetak 44 gol sementara Persipura Jayapura yang berada di posisi dua, baru mencetak 38 gol.

Striker andalan Sriwijaya FC Kieth Kayamba juga memimpin daftar topskor sementara dengan 16 gol.
“ Target kita musim ini adalah merebut juara Super Liga dan merebut gelar topskor.

Peluang meraih juara terbuka lebar, karena saingan kita tinggal Persipura Jayapura. Sementara untuk gelar Topskor dua pemain kita yaitu Kayamba dan Hilton Moirera berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin kepada goal com Indonesia, Selasa (01/05).

Hendri juga berkeinginan, musim ini Sriwijaya FC bisa menjadi tim yang paling banyak mencetak gol. ”Tiga musim berturut-turut sejak kompetisi liga Indonesia berubah menjadi ISL, Persipura selalu menjadi tim pencetak gol terbanyak.
Musim ini kita berpeluang mematahkan rekor itu karena hingga saat ini kita masih memimpin dalam urusan mencetak gol,” ujar Hendri. (gk-42)

Tidak ada komentar: