Kamis, 19 April 2012

Thierry Lebih Berkonsentrasi


Center bek Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) Thierry Gathuessi dua kali terlihat menyelamatkan gawang yang dikawal Ferry Rotinsulu, saat mengahadapi Persatuan Sepakbola Indonesia Samarinda (Persisam) Putra Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (18/4) kemarin.

Kashartadi menilai penyelamatan yang dilakukan Thieery berkat konsentrasi penuh yang dia miliki. Kashartadi mengatakan, pertama Thierry melakukan penyalamatan ketika tendangan pemain Persisam berhasil kembali dilempar keluar oleh Thierry melalui tendangannya. Kedua, Thierry berhasil menyundul bola yang ditendang pemain Persisam hingga melewati mistar gawang Sriwijaya FC.

“Ini berkat disiplin dan konsentrasi penuh Thierry,” ujar Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi kepada BeritaPagi, Rabu (18/4).

Pertandingan kemarin mempertontonkan duet perdana center bek Thierry Gathuessi dan Michael Jamie Coyne. Coyne pun terlihat bermain bagus dengan beberapa kali mematikan bola Persisam.

“Saya berharap konsentrasi, khususnya di lini belakang terus terjaga pada laga-laga selanjutnya,” ujar Kashartadi.

Pada pertandingan kemarin, Thierry-Coyne diperkuat Supardi Nasir dan Mahyadi Panggabean. Di menit ke 80, Kashartadi menarik Mahyadi dan menurunkan Septiahadi.
Sriwijaya FC melakoni Tour Borneo dengan dimulai menghadapi Persisam Putra Samarinda. Selanjutnya, Laskar Wong Kito akan dijamu Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) pada Minggu (22/4) mendatang.

@bp

Tidak ada komentar: