Selasa, 17 April 2012

Riski Gantikan Kayamba Di Lini Depan SFC

Sriwijaya FC mulai melupakan euforia kemenangan atas Deltras Sidoarjo, (13/4) lalu. Kini tim berjuluk Laskar Wong Kito itu fokus pada laga Indonesia Super League (ISL) lainnya, yakni melawan Persisam Putra Samarinda, (18/4) nanti.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi sudah meramu strategi jitu untuk meredam permainan tim asal ibu kota Kaltim ini. Termasuk menyiapkan pengganti Keith Kayamba Gumbs yang bakal absen lantaran mendapat akumulasi kartu. “Ya, Kayamba (Gumbs) absen lawan Persisam nanti. Kami sudah mempersiapkan pemain penggantinya. Riski Novriansyah akan menempati posisi Kayamba saat lawan Persisam nanti,” kata Kas Hartadi, kemarin (15/4).

Riski sendiri diutus untuk menggantikan Kayamba karena dinilai mumpuni. Itu dibuktikan, beberapa laga, mantan pemain Persijap Jepara itu mampu mengemban tugas yang diberikan. Seperti, saat lawan Persela pada putaran pertama.

Pada laga terakhir, melawan Deltras, pemain asal Bangka itu itu juga mampu tampil dengan baik meski belum cetak gol. Pemain asal Pangkal Pinang, Babel ini sukses merepotkan lini pertahanan lawan dan beberapa kali menciptakan peluang.

“Apalagi, saat ini sudah tidak ada lagi striker. Kami hanya mempunyai Riski sebagai targetman. Saya rasa, Riski mampu menggantikan peran Kayamba, seperti laga-laga sebelumnya,” sambung mantan arsitek SFC U-21 itu.

Apakah akan ada perubahan pola dengan masuknya Riski? Tactician asal Solo itu melanjutkan, meski akan memasukkan Riski, dirinya tak akan merubah pola permainan Laskar Sriwijaya saat melawat ke kandang Persisam. Yakni, pola 4-2-3-1. Pasalnya, Riski sendiri akan diproyeksikan sebagai targetman, sesuai dengan tugas Kayamba selama ini.

“Tidak ada perubahan pola permainan, meski tanpa Kayamba. Tetap seperti biasanya. Sektor kanan ada Ridwan atau Siswanto. Kiri ada Hilton, Firman tetap sebagai second striker,” pungkas mantan pemain Timnas Indonesia itu. (gsm/ce2)

Nama: Riski Novriansyah
TTL: Pangkal Pinang, 23 November 1989
Nomor: 14
Karir klub:
Pelita Jaya (2008)
PPSM (2009)
Persijap (2010)
Sriwijaya FC (2011-sekarang)

Tidak ada komentar: