Sabtu, 21 April 2012

Selangkah Lagi, Hilton Dkk Raih Bonus Rp300 Juta

Setiap kemenangan di partai kandang, para pemain SFC mendapat bonus Rp 80 juta sementara jika menang di laga tandang bonus diberikan sebesar Rp100 juta.

Keberhasilan Sriwijaya FC Palembang mengalahkan tuan rumah Deltras Sidoarjo dan Persisam Putra Samarinda pada dua laga awal kompetisi Liga Super Indonesia membuat Hilton Moirera dkk tinggal selangkah lagi meraih bonus Rp300 juta.

Saat ini bonus sebesar Rp200 juta sudah didapatkan oleh para pemain SFC, total bonus Rp300 juta akan dikantongi jika berhasil juga mengalahkan Mitra Kukar, Minggu (22/04) di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Direktur Keuangan Sriwijaya FC, Augie Bunyamin, Jumat (20/04) kepada GOAL.com Indonesia mengatakan dalam setiap kemenangan di partai kandang, para pemain SFC mendapat bonus Rp80 juta sementara jika menang di laga tandang bonus diberikan sebesar Rp100 juta.

”Kita berikan bonus Rp 100 juta kepada pemain jika menang pada laga tandang.

Dua laga tandang sudah berhasil dimenangkan. Kalau berhasil mengalahkan Mitra Kukar, berarti total bonus yang diberikan sebesar Rp 300 juta,” kata Augie.

Menurut Augie, pemberian bonus kepada para pemain,.sebagai salah satu cara untuk meningkatkan motivasi para pemain menghadapi setiap pertandingan, baik kandang maupun tandang. Hal ini setidaknya sudah terbukti dengan bertenggernya SFC di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia.

“Kami ingin para pemain konsentrasi penuh menghadapi pertandingan.
Untuk urusan lainnya biarlah manajemen SFC yang mengurusnya termasuk pemberian bonus,” kata Augie Bunyamin.

Sementara itu bek tangguh Sriwijaya FC Thierry Gathussi mengutarakan kesiapan meredam pergerakan pemain asing anyar Mitra Kukar yaitu Kevin Claten Olivieira. Meskipun belum mengenal tipe permainan Kevin, namun latar belakang Kevinyang pernah merumput bersama klub asal Belanda NAC Breda menjadi catatan tersendiri untuk dijadikan referensi menghadang pergerakan Kevin.

”Saya selalu siap menjaga pertahanan SFC. Siapapun pemain lawan yang diinstruksikan oleh pelatih untuk dijaga, akan saya jalankan dengan baik, termasuk jika saya harus menjaga Kevin,” kata Thiery, Jumat (20/04).

Menurut Thiery, Mitra Kukar memiliki pemain-pemain handal yang berbahaya jika memasuki area penalti.

Nama-nama seperti Jajang Mulyana, Arif Suyono, Bustomi, Obric ataupun striker anyar Mitra Kukar asal Belanda Kevin Olivieira disebut Thiery sebagai pemain berbahaya. “Sekali lagi siapapun yang dinstruksikan oleh pelatih untuk dikawal khusus, saya siap melakukannya,” tadasnya. (gk-42)

Tidak ada komentar: