Senin, 16 April 2012

Kashartadi Percayakan Jamie Lagi

Absennya Nova Ariyanto karena mendapat akumulasi kartu tak menjadi masalah bagi Sriwijaya FC. Bahkan, lini pertahanan Sriwijaya bakal semakin kokoh saat menjalani lawatannya ke kandang Persisam Putra Samarinda pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), (18/4) nanti.
Itu lantaran, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi bakal menduetkan dua defender asingnya. Yakni, Thierry Gathuessi yang sudah terbebas dari akumulasi kartu dengan pemain anyar Jamie Coyne.

“Saya yakin, lini pertahanan kami bakal solid. Apalagi, akan ada perpaduan antara Thierry dan Jamie (Coyne). Keduanya sama-sama pemain yang berkualitas dan mempunyai skill di atas rata-rata,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (15/4).

Pernyataan tactician asal Solo itu bukan tanpa asalan. Ya, Thierry sendiri merupakan salah satu defender asing terbaik di ISL. Bahkan, kualitasnya di atas rata-rata. Thierry tak pernah tergeserkan di starting eleven yang disiapkan oleh coach Kas Hartadi, kecuali karena akumulasi atau cedera.

Di bawah komandonya, lini pertahanan Sriwijaya juga sulit ditembus lawan-lawannya. Itu dibuktikan, hingga laga ke-18, Sriwijaya kebobolan 16 gol. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan klub raksasa lainnya. Macam, Persipura yang kebobolan 20 gol dan Persiwa yang menempati peringkat tiga kebobolan 22 gol.

Sedangkan Jamie Coyne sendiri merupakan defender yang mempunyai kualitas tinggi. Meski baru menjalani satu laga bersama Sriwijaya, pemain kelahiran Sydney, Australia, 2 January 1981 itu bisa cepat adaptasi dengan pemain Sriwijaya lainnya.

Pada debut pertamanya yang bertandem dengan Nova Ariyanto saat lawan Deltras (13/4) lalu, Jamie sukses menjaga keperawanan gawang Sriwijaya FC. Gaya permainannya yang elegan sulit ditembus oleh pemain The Lobster (julukan Deltras).

Bahkan, mantan pemain Sydney FC itu juga tak jarang melakukan overlapping dan membantu serangan lini depan Sriwijaya. “Jamie merupakan pemain berkualitas dan mempunyai pengalaman tinggi. Itu terlihat saat lawan Deltras. Meski, baru pertama kali dimainkan, Jamie langsung padu dengan pemain lainnya. Gaya bermainnya juga terlihat jelas, bahwa dirinya merupakan pemain papan atas,” pungkas mantan pelatih SYSA Muba itu. (gsm/ce2)

Nama: Jamie Coyne
TTL: Sydney, Australia, 2 January 1981
Tinggi: 187 cm
Posisi: Center bek, bek sayap kanan
Karir klub junior:
-Perth SC
Klub senior:
-West Ham United (1998–1999)
-Perth SC (2000–2002)
-Perth Glory (2002–2004)
-ADO Den Haag (2004–2005)
-Perth Glory (2005–2011)
-Sydney FC (2011-2012)
-Sriwijaya FC (2012-sekarang)

Tidak ada komentar: