Sabtu, 21 April 2012

Formasi Ideal Sriwijaya FC Melawan Mitra Kukar

Formasi ideal akan diturunkan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Minggu (22/4/2012).

Kas akan mengandalkan Ferry Rotinsulu sebagai penjaga gawang, kemudian memasang quertet ideal defender dengan center bek Jamie Coyne-Thierry Gathuessi dengan wing bek kiri Mahyadi Panggabean dan Supardi di bek sayap kanan.

KeEmpatnya akan dibantu oleh tiga gelandang kreatif dengan Lim Jun Sik sebagai gelandang bertahan, kemudian kapten Ponaryo Astaman sebagai jangkar yang akan mendukung gerakan FIrman Utina yang bermain sebagai playmaker.

Mereka diharuskan mampu meredam permainan Jajang Mulyana, Arif Suyono, Zulham Zamrun, serta kreativitas Ahmad Bustomi dan Dirga Lasut. Kas meminta anak asuhnya melakukan pressing di setengah lapangan agar tidak kebobolan.

Sementara trio lini depan Kayamba, Hilton dan M Ridwan dibebaskan untuk
melakukan serangan. Jika ketiganya mengalami kemacetan dalam merancang serangan, Kas masih memiliki Siswanto atau Risky Novriansyah untuk mempertajam serangan.

"Bermain normal dan meraih poin, karena sangat penting bagi kita agar menjauhi Persipura," jelas Kas, Sabtu (21/4/2012).

Sebab, SFC dan Persipura sama-sama mengemar 42 poin, namun SFC masih menyimpan satu pertandingan. Kesempatan SFC memperlebar jarak sangat terbuka lantaran Persipura juga menjalani partai tandang menghadapi saudaranya, Persiwa Wamena pada 24 April mendatang.(Hendra Kusuma)


Mitra Kukar versus Sriwijaya FC di Stadion Aji Imbut, Minggu (22/4/2012) pukul 18.30 WIB

Prakiraan Pemain Kedua Tim

Mitra Kukar:
Sorongan, Fadhil, Kaneko, Hamka Hamzah, Isnan Ali, Arif Suyono, Ahcmad Bustomi, Namenja Obric, Aras, Jajang Mulyana, dan Saktiawan Sinaga.
Pelatih: Stefan Hansson
(Formasi:4-4-2)

Sriwijaya FC:
M Ridwan, Kayamba, Hilton, Ponaryo, Lim Jun Sik, Firman Utina, Mahyadi Panggabean, Jamie Coyne, Thierry Gathuessi, dan Supardi serta Ferry Rotinsulu.
Pelatih: Kas Hartadi
(Formasi:4-3-3)

@sripoku

Tidak ada komentar: