Minggu, 15 April 2012

Sriwijaya FC Tolak Kirim Pemain ke Timnas PSSI Djohar

Pemain Sriwijaya FC dipanggil untuk memperkuat tim nasional (timnas) bentukan PSSI Djohar Arifin dipastikan tidak akan bergabung. Manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito tidak mengizinkan empat pemain Sriwijaya FC bergabung ke PSSI Djohar Arifin.

Empat pemain Sriwijaya FC yang dipanggil bergabung di timnas Djohar Arifin adalah Ferry Rotinsulu, Firman Utina dan M Ridwan untuk timnas senior dan Septia Hadi dipanggil memperkuat timnas yang dipersiapkan ke Sea Games Myanmar 2013.

Presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, Ahad (15/4) kepada wartawan mengatakan, “Manajemen tidak akan meminjamkan empat pemain Sriwijaya FC yang diminta tersebut.”

Menurut Dodi, Sriwijaya FC menolak meminjamkan empat pemain tersebut karena Sriwijaya FC bersama klub anggota ISL tengah menanti hasil dari verifikasi yang dilakukan FIFA terhadap PSSI pimpinan La Nyala dan PSSI pimpinan Djohar Arifin. “Kita tunggu saja mana PSSI yang defenitif berdasarkan verifikasi FIFA pada 15 Juni nanti?” ujarnya.

Dodi menegaskan, “Jika PSSI akan meminjam pemain Sriwijaya FC maka kami akan meminjamkan pada timnas yang dibentuk PSSI La Nyala karena jelas selama ini melalui KPSI telah menaungi klub-klub ISL termasuk Sriwijaya FC. Selama ini KPSI yang melindungi dan menjamin para pemain asing supaya bisa bermain di ISL.”

Dodi yang juga anggota Komisi III DPR menjelaskan, selama yang menjamin pemain asing, bukan PSSI Djohar Arifin yang justru terkesan menghalangi-halangi Kitas pemain asing untuk bermain di ISL. “Jadi kami tunduk kepada lembaga yang selama ini menaungi kompetisi ISL. PSSI hasil KLB jelas menjamin pemain asing,” tambahnya.

Sebelumnya manajemen Sriwijaya FC merespon dingin saat PSSI Djohar Arifin mengumumkan empat pemain klub bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya itu bergabung dengan timnas. Menurut Direktur Teknik dan SDM PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC -- Hendri Zainudin, ajakan dari Djohar Arifin itu tidak serius. Mereka menyatakan akan memanggil pemain dari ISL setelah ada desakan.

“Manajemen Sriwijaya FC tidak akan menghalangi pemain membela negara. Namun mereka juga harus mengerti, kami memiliki target, untuk meraih target tersebut klub mengeluarkan uang yang tidak sedikit guna membayar gaji pemain,” ujar Augie.

@republika

Tidak ada komentar: