Rabu, 18 April 2012

SFC U21 Tuan Rumah Putaran II, Targetkan Lolos Dari Grup 1

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menyatakan, penunjukkan Sriwijaya FC sebagai tuan rumah ISL U-21 putaran kedua adalah keuntungan bagi Rizky Ramadhan dkk. Setidaknya, dengan status tuan rumah SFC U-21 bisa mengejar tiket lolos fase grup.

"Menjadi tuan rumah menguntungkan dari segi dukungan penonton dan suporter. Tentu pemain akan lebih termotivasi dan target kita mengejar tiket lolos fase grup," kata Hendri Zainudin, Rabu (18/4/2012).

Menurut Hendri, meski bermaterikan pemain lokal, anak asuh Sunardi sebenarnya bisa bersaing.
Mereka hanya butuh jam terbang saja.
Hal itu terlihat dari hasil pertandingan di fase grup putaran pertama di Cilegon.

Pada putaran pertama SFC hanya berhasil meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan SFC diraih atas Persib Bandung dengan skor 2-0, sedangkan dua kekalahan diraih SFC atas Pelita Jaya dengan skor 3-2 dan Persita dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat SFC berada di posisi tiga klasemen sementara grup 1 dengan nilai 3, sementara pimpinan klasemen masih diegang Persita U-21 dengan nilai 9.

"Masih ada kesempatan untuk memperbaiki peringkat, jika kita bisa memaksimalkan semua pertandingan sisa dengan kemenangan. Kita harapkan dengan menjadi tuan rumah, bisa meloloskan kita ke babak berikutnya," ujar Hendri.

Sementara, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid menambahkan SFC sudah siap menjadi tuan rumah putaran kedua. Pihaknya akan segera menindaklanuti surat dari PT Liga Indonesia dengan menyusun panitia dan perangkat pertandingan.

“Berdasarkan surat dari PT Liga Indonesia yang kami.terima kemarin,
pertandingan akan berlangsung di Jakabaring tanggal 9-13 Mei 2012,” katanya.

Klasemen Putaran I Grup 1:
Main-Menang-seri-kalah-gol mmskn/kmsukan-poin
1 PERSITA U-21 3 3 0 0 8-2 9
2 PELITA JAYA U-21 3 1 0 2 5-6 3
3 SRIWIJAYA U-21 3 1 0 2 4-6 3
4 PERSIB U-21 3 1 0 2 1-4 3

@sripoku

Tidak ada komentar: