Selasa, 17 April 2012

Setelah Tujuh Tahun, Akhirnya Beladas Bisa Dukung Sriwijaya FC Ke Kalimantan


Tujuh tahun sudah Sriwijaya FC Palembang berdiri, namun belum sekalipun suporter Sriwijaya FC, Bela Armada Sriwijaya (Beladas) bisa memberikan dukungan langsung ke Kalimantan.

Namun, kini mimpi itu menjadi kenyataan. meskipun hanya berjumlah lima orang suporter, Beladas Korwil Simanis akhirnya mampu memecahkan tur Kalimantan.

“Akhirnya kami bisa juga mendukung SFC ke Kalimantan. Tujuh tahun lamanya SFC berdiri, baru sekarang pecah rekor ke Kalimantan. Akhirnya Beladas Korwil Simanis bisa buktikan kalau kami bisa mendukung SFC sampai ke mana pun,” ujar ketua Beladas Korwil Simanis, Qusoi SH, kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (17/4).

Dikatakan Qusoi, selama ini keinginan mendukung SFC ke Kalimantan belum pernah terwujud. Pada awal mengikuti kompetisi liga Indonesia hingga 2007, pembagian wilayah tidak mempertemukan SFC dengan tim asal Kalimantan. Mulai 2008, keinginan untuk mendukung SFC ke Kalimantan sudah menjadi impian.

“Jarak yang jauh antara Palembang dan pulau Kalimantan membuat kami harus memendam impian untuk ke Kalimantan. Selain itu biaya yang mahal juga menadi faktor kami belum bisa ke Kalimantan,” kata Qusoi.

Namun, dengan tekad yang kuat untuk memberikan dukungan kepada SFC, akhirnya Beladas bisa mengirimkan lima orang suporter untuk mendukung SFC ke Kalimantan menghadapi Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

"Kalau yang berangkat dari Palembang ada lima orang dipimpin oleh Erlan. Namun di Kalimantan, suporter Beladas akan didukung penuh oleh suporter dari Kalimantan, Simanis Korda Borneo pimpinan Adi yang merupakan orang-orang Palembang yang bekerja di sana,” ujar Qusoi.

Lima orang suporter Beladas berangkat dari Palembang pada 12 April. Mereka naik bus menuju Jakarta. Kemudian perjalanan dilanjutkan melalui jalur darat ke Surabaya sebelum akhirnya naik kapal laut ke Kalimantan.
“Meskipun perjalanan jauh dan melelahkan dengan biaya sendiri, namun akan terobati setelah bisa mendukung Sriwijaya langsung di Kalimantan. Kami harapkan SFC bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persisam dan Mitra Kukar,” kata Qusoi.

Beladas sendiri merupakan salah satu kelompok supporter SFC pimpinan Direktur Keuangan SFC Augie Bunyamin. Dalam Beladas tergabung Simanis dan juga supporter SFC lainnya yaitu Sriwijaya Mania Sumsel (SMS).

Selain Beladas, ada satu lagi kelompok suporter SFC, yaitu Singa Mania. Awalnya Simanis merupakan pecahan dari Singa Mania. Sebenarnya manajemen SFC ingin tiga kelompok suporter ini bersatu dalam satu wadah suporter, namun hingga saat ini belum terwujud. Setelah bisa mendukung SFC ke Kalimantan, tinggal satu lagi impian dari Beladas korwil Simanis yang belum terwujud yaitu mendukung langsung SFC ke Pulau Papua menghadapi Persipura dan Persiwa.” Semoga tahun depan kami bisa juga ke Papua,” katanya. (gk-42)

@goal

Tidak ada komentar: