Jumat, 20 April 2012

La Nyalla: Pemain Asing Dijamin Tetap Bisa Main di ISL

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta kepada seluruh pemain asing untuk tidak takut lagi dengan ancaman tidak mendapatkan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Ia menjamin masalah itu akan teratasi sehingga pemain asing tetap bisa fokus berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL).

"Saya bersama dengan anggota Exco,Djamal Aziz telah bertemu dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau tepatnya dengan Dirjen Binapenta membahas masalah itu. Kementerian siap membantu kami. Bahkan mereka juga siap bila dipercaya ikut mengurus PSSI. Jadi pemain asing tidak usah lagi khawatir dikejar-kejar lagi oleh Imigrasi. Kami sebagai federasi siap membantu," ujar La Nyalla, Kamis (19/4) malam.

Masalah KITAS pemain asing sempat dijadikan salah satu senjata oleh PSSI Djohar Arifin Husin untuk menghambat karier pemain asing yang akan berlaga di ISL. Ancaman itu sempat membuat para pemain asing takut bakal mengalami kesulitan mengurus KITAS.
Bahkan mereka juga diancam dideportasi.

PSSI Djohar Arifin beralasan bahwa hanya mereka yang berhak memberikan surat jaminan kepada pemain asing untuk mendapatkan KITAS. Namun karena mereka menilai ISL sebagai liga ilegal, maka PSSI enggan mengeluarkan surat jaminan itu.

"Sekali lagi pemain asing jangan khawatir lagi karena kami adalah PSSI yang sah dan legitimate. Buktinya, saat ini ISL berjalan dengan lancar bahkan makin berkibar," tandas La Nyalla.

@bolalob

Tidak ada komentar: