Jumat, 20 April 2012

Redam Mitra Kukar, Sriwijaya FC Siapkan Formasi 4-4-3

Setelah beristirahat usai menghadapi Persisam Putra Samarinda, sore ini Sriwijaya FC Palembang kembali menggelar latihan di Stadion Sempaja Samarinda sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Minggu (22/04) pukul 19.30 WITA di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang. Pada latihan sore ini, lebih ditekankan pada latihan taktik, strategi serta mencari skema yang tepat untuk meredam Mitra Kukar .

Menurut pelatih kepala Kashartadi, menghadapi Mitra Kukar, Sriwijaya akan memasang tiga striker langsung.

Ini dilakukan agar Sriwijaya bisa lebih mudah membongkar pertahanan Mitra Kukar yang dijaga oleh Isnan Ali, Hamkah Hamzah, Ardan Aras dan Saiji.

“Menghadapi Mitra Kukar, kita akan pakai formasi 4-3-3 dengan memasang tiga striker langsung di depan. Dengan memasang tiga striker langsung, kita bermain lebih menekan sejak menit awal,” ujar Kashartadi, Jumat (20/04).

Formasi 4-3-3 inilah yang akan diasah dan dimatangkan oleh Kashartadi pada sisa waktu dua hari sebelum pertandingan.”Formasinya 4-3-3, sementara siapa pemain yang akan mengisi formasi ini, akan kita tentukan dalam latihan sore nanti dan besok . Kita akan lihat siapa pemain yang lebih siap, dialah yang akan kita turunkan,” kata Kashartadi.

Jika kita melihat formasi yang dipakai Kashartadi saat mengalahkan Persisam,
sepertinya komposisi pemain yang ditampilkan tidak jauh beda, hanya Kayamba yang akan masuk sejak menit awal menggantikan posisi salah satu penyerang yang tampil menghadapi Persisam. Bisa juga Riski atau Siswanto yang akan tampil di lini depan bersama Kayamba dan Hilton.

Jika Siswanto atau Riski yang turun sejak menit awal, maka M Ridwan akan ditarik lebih ke tengah.
Kalau Kashartadi menampilkan Siswanto atau Riski, Kayamba dan Hilton sebagai starter, maka Ridwan akan main di tengah bersama Ponaryo, Firman dan Lim.

Untuk lini belakang kemungkinan kembali ditempati oleh Supardi, Thieri,
Jamie Coyne dan Mahyadi Pangabean dengan Ferry sebagai penjaga gawang

“Pertandingan masih dua hari lagi, waktu yang tersisa akan kita manfaatkan mencari pemain yang akan menjadi starter menghadapi Mitra Kukar. Kita harus jeli memilih pemain, kalau ingin merebut poin di sini,” kata Kashartadi.

Menurut Kashartadi, Mitra Kukar memiliki pemain-pemain yang tangguh. Tampil di kandang sendiri membuat mereka lebih bersemangat. “

Mitra kukar punya banyak pemain yang bagus. Dari semua pemain ini, kita harus mewaspadai Jajang Mulyana.
Thiery kita siapkan menjaga Jajang. Jika Jajang bisa dimatikan, lini belakang kita bisa sedikit lebih aman,” ujar Kashartadi.

Bukan hanya lini depan, berdasarkan analisa Kashartadi, lini belakang Mitra Kukar juga termasuk tangguh.

Disana ada Hamkah Hamzah, Isnan Ali maupun Ardan Arnas.” Hamkah Hamzah pemain yang tangguh dan berbahaya. Jika ingin mencetak gol, pemain depan harus mengungguli Hamkah Hamzah,” katanya. ( Hensyi Fitriansyah)

@goal.com

Tidak ada komentar: