Jumat, 06 April 2012

Deltras vs SFC, Bek Anyar SFC, Jamie Pasti di Turunkan


Tak ada pilihan lain buat Sriwijaya FC selain menurunkan pemain baru, James Coyne. Pemain asal Australia ini diproyeksikan jalani debut pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim ini menghaapi tuan rumah Deltras Sidoarjo, di Stadion Delta (13/4) nanti.

Sebab, dua defender yang dimiliki Sriwijaya, yakni Thierry Gathuessi dan Achmad Jufriyanto harus absen lantaran akumulasi kartu. Otomatis, tim juara double winner 2007 itu terpaksa menurunkan James Coyne untuk berduet dengan defender yang masih tersisa, Nova Ariyanto. “James (James Coyne) pasti kami turunkan lawan Deltras nanti. Sebab, tak ada pilihan lain. Semua bek yang kami miliki absen,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (5/4).

Keputusan itu terbilang berani. Karena, James (sapaan James Coyne) merupakan pemain baru yang belum menjalani adaptasi. Pemain kelahiran, Sydney, Australia, 2 Januari 1981 itu baru bergabung bersama Ponaryo Astaman dkk mulai, kemarin (5/4).

“Dia (James, red) masih mempunyai waktu sekitar lima sampai enam hari untuk menjalani latihan dan memaksimalkan adaptasi dengan pemain lainnya. Jadi, tidak ada masalah soal adaptasi, meski baru bergabung. Kami yakin, James bisa cepat menyatu dengan pemain lainnya. Apalagi, dia (James, red) pemain profesional,” lanjutnya.

Mantan pelatih SYSA Muba ini yakin mantan pemain West Ham United itu bisa cepat adaptasi. Namun Kas Hartadi tak menyiapkan drill khusus. “Pemain sekelas James, saya rasa tidak perlu ada latihan khusus. James pasti tahu, tugasnya sebagai defender seperti apa. Mudah-mudahan, di pertandingan nanti James bisa bermain maksimal,” tambahnya.

Pelatih asal Solo ini belum bisa memberikan penilaian lebih terhadap James Coyne pada latihan perdana, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin. Pasalnya, fokus saat uini masih pada pengembalian fisik James dan pemain lainnya.
“Secara keseluruhan saya belum tahu.Tadi (kemarin, red) belum ada latihan teknik. Dilihat dari passing dan membawa bola, James mempunyai kualitas sekelas pemain asing,” pungkas mantan pelatih SFC U-21 itu. (gsm)

@sumeks

Tidak ada komentar: