Kamis, 05 April 2012

Jamie Janjikan Kemenangan Untuk SFC

PEMAIN anyar Sriwijaya FC, Michael Jamie Coyne mengaku siap membawa istri dan anaknya ke Palembang. Mengingat saat ini dirinya sudah dikontrak oleh manajemen SFC selama lima bulan. Namun diakuinya, akan membutuhkan biaya yang besar jika harus pulang pergi Australia-Palembang.

“Ya kemungkinan dalam beberapa hari ini, anak dan istri saya akan menyusul ke Palembang,” kata pemain berpaspor Australia ini ketika dibincangi Sripo, usai pesawatnya mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Rabu (4/4) malam pukul 20.30.

Pantauan Sripo, tiba dari Jakarta, Coyne (sapaan akrabnya) terlihat menggunakan setelan santai dengan celana pendek dan baju kaos berwarna hitam. Mengetahui ada pemain SFC yang baru saja direkrut, langsung saja beberapa orang-orang yang berada di sekitar bandara langsung minta foto bersama. Pemain kelahiran 2 Januari 1981 yang akan menjadi tandem Thierry Ganthuesi dengan ramah melayaninya.

Sebelumnya ia berangkat dari Sydney, Australia, menuju Jakarta pukul 12.00 kemarin dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-713 dan kemudian melanjutkan pesawat GA-126 menuju Palembang.

Meski baru saja melakukan perjalanan jauh dengan perbedaan waktu dan suhu, Coyne mengaku tidak begitu mengalami gejala jetlag (kondisi seperti mual, tidak enak badan dan lainnya). Dirinya merasa kondisi psikologisnya siap untuk menjalani latihan besok bersama pemain lainnya, begitupun dengan kondisi fisiknya yang terbilang bugar.

“Saya baru sekitar beberapa minggu saja menyelesaikan kompetisi di Australia, jadi kondisi saya masih sangat siap. Saya selalu rutin lari pagi untuk menjaga kebugaran,” kata mantan pemain Sidney FC dan West Ham United (Ingris) ini.

Berbicara soal targetnya di SFC, pemain yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Palembang ini berjanji akan berusaha untuk memberikan kemenangan dalam setiap pertandingan. Ia mengaku sangat serius untuk bermain di liga Indonesia, makanya pemilik tinggi/berat 187 cm/80kg, berusaha untuk dapat beradaptasi dengan pola permainan SFC secepatnya, sehingga bisa selalu tampil bersama Laskar Wong Kito.

“Saya siap bersaing dengan klub-klub yang berada di Indonesia. Kalau untuk target pastinya ingin menjadi juara. Ada pemain di Liga Indoenesia yang saya kenal dan berasal dari Austalia juga, yaitu Robby Gaspar (Persib Bandung). Saya nilai Robby pemain yang bagus dan saya akan mencoba untuk mengikuti jejaknya untuk berkarir di sini (Liga Super Indonesia),” ujar pemain yang identik dengan nomor punggung tiga ini.

Ketika ditanya apakah siap memakai nomor punggung delapan bersama SFC? Coyne hanya menjawab tentu saja siap. “Tidak menjadi persoalan nomor apa yang diberikan manajemen kepada saya,” tegasnya. (Cw2)

@sripoku

Tidak ada komentar: