Rabu, 04 April 2012

La Nyalla: Hasil KLB Telah Dikirim ke FIFA

Ketua Umum PSSI yang terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB), La Nyalla Mattalitti, menolak disebut sebagai PSSI tandingan. Sebab menurutnya hasil KLB yang digelar di Hotel Mercure, Jakarta, 18 Maret lalu telah sesuai dengan statuta PSSI.

La Nyalla juga mengaku telah mengirim hasil KLB tersebut ke AFC dan FIFA. Dia juga berjanji akan berusaha maksimal agar kepengurusan yang dibentuknya mendapat legitimasi dari FIFA sebelum 15 Juni 2012.

"Yang jelas hasil KLB di Ancol sudah dilaporkan ke FIFA dan AFC. Rencananya, keputusan baru diumumkan 15 Juni mendatang. Tapi sebelum 15 Juni kami sudah tahu mana yang sah,” ujar La Nyalla kepada wartawan di Gedung KONI Jatim, Senin, 2 April 2012.

La Nyalla menjelaskan, 81 voter yang hadir pada KLB di Jakarta sama dengan yang hadir dalam KLB 19 Juli 2010 di Solo. Karena itu, La Nyalla menilai saat ini tidak ada lagi PSSI tandingan.

"Dengan 2/3 anggota yang sudah memberikan mandat untuk mengajukan mosi tidak percaya dan digantikan dengan KLB (18/12), harusnya mereka sadar posisinya,” ujar La Nyalla.

"Apakah keinginan 2/3 anggota PSSI yang tidak puas dengan kepemimpinan Djohar Arifin dianggap menyalahi statuta? Dengan adanya KLB maka kepengurusan Djohar sudah tidak sah lagi. Mereka sudah tamat," katanya.

FIFA sebelumnya telah memperpanjang tenggat waktu bagi PSSI untuk menyelesaikan berbagai isu termasuk dualisme kompetisi hingga 15 Juni 2012. Bila kembali gagal, maka Indonesia terancam kena sanksi FIFA.

© VIVAbola

Tidak ada komentar: