Rabu, 04 April 2012

Juara Paruh Musim, Sriwijaya FC Dapat Sponsor Baru


Menghadapi putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) akan mendapat sponsor baru.

Direktur Keuangan Sriwijaya FC Augie Bunyamin, Rabu (4/4), mengatakan, “Menghadapi putaran kedua LSI, Sriwijaya FC kebanjiran sponsor. Sriwijaya FC sekarang sedang jadi incaran sejumlah perusahaan dan BUMN yang menyatakan minatnya menjadi sponsor.”

Pasca Sriwijaya FC menjadi peraih puncak klasemen sementara LSI 2011/2012, menurut Augie, sudah ada beberapa sponsor baru yang menyatakan akan menjadi sponsor.

“Pada putaran kedua ini Sriwijaya FC bakal memperoleh dana dari sponsor sekitar Rp7 miliar. Dana sponsor tersebut akan masuk ke kas PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku perusahaan pengelola Sriwijaya FC sebelum dimulainya laga perdana putaran kedua saat Sriwijaya FC melawan Deltras Sidoarjo 13 April mendatang,” katanya.

Sebelumnya sudah ada beberapa perusahaan dan BUMN/ BUMD yang sudah menjadi sponsor Sriwijaya FC, diantaranya PTBA Tbk, Bank Sumselbabel dan PT Thamrin Brothers. “Sekarang ada perusahaan termasuk bank yang ingin menjadi sponsor Sriwijaya FC. Sepertinya ini berkah Sriwijaya FC setelah menjadi pimpinan klasmen sementara,” tambahnya.

Menurut Augie, dengan dana yang masuk ke dalam kas menejemen segera dimanfaatkan membiayai tiga laga tandang dan dua laga kandang, serta membayar down payment pemain asal Australia yang dikontrak pada paruh musim kedua.

Kepada wartawan, Direktur Keuangan Sriwijaya FC tersebut belum mau menyebut nama perusahaan dan bank yang akan menjadi sponsor baru klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

“Khusus untuk sponsor dari perbankan kita akan berhati-hati karena akan menggandeng dua bank, karena sebelumnya Sriwijaya FC sudah terikat kontrak dengan Bank Sumselbabel yang sudah menjadi sponsor sejak musim kompetisi lalu. Jadi kami akan mencari celah untuk menggandeng perbankan ini,” ujar Augie.

Sementara itu pelatih Sriwijaya FC Kas hartadi menyambut baik tingginya animo masyarakat dalam membesarkan klub. “Kondisi ini sebagai suatu langkah yang baik untuk menggapai target di musim 2011/2012. Ini kenyataanya, setelah kami jadi pemimpin klasemen maka akan semakin banyak yang tertarik,” ujarnya.

@Republika

Tidak ada komentar: