Rabu, 04 April 2012

Hasil KLB Dilaporkan Kepada SBY

PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti menyerahkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Komite Sepak Bola Indonesia (KPSI) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa, 3 April 2012. Laporan tersebut diserahkan melalui Sekretatiat Negara (Setneg).

Siang tadi, Acting Sekjen PSSI hasil KLB, Tigorshalom Boboy bersama ketua Organizing Committee (OC) KLB, Sefdin Syaifudin mendatangi kantor Setneg di jalan Medan Merdeka, Jakarta. Mereka membawa berkas-berkas yang merupakan hasil KLB yang digelar di Ancol, Jakarta, pada 18 Maret lalu.

Dalam laporannya, PSSI menyertakan berbagai data, seperti rincian peserta KLB. Selain itu PSSI juga melampirkan pernyataan mosi tidak percaya yang dilayangkan 2/3 anggota kepada PSSI serta bukti pelanggaran statuta yang dilakukan Djohar Arifin Jusin.

"Hari ini kami membawa hasil KLB kepada bapak Presiden melalui Sekretariat Negara. Tidak hanya ke Seteng RI, kami juga menyampaikan dokumen hasil KLB 18 Maret 2012 ini ke berbagai instasi pemerintah terkait. Kami lakukan itu karena memang itulah kewajiban kami sebagai organisasi olahraga di Indonesia," ujar Tigor di Senayan, Selasa 3 April 2012.

Selain kepada presiden SBY, PSSI juga menyerahkan laporan KLB kepada 9 instansi pemerintahan lainnya, seperti Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), serta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans). Mereka juga melaporkan bahwa PSSI kepengurusan Djohar sudah tidak mendapat pengakuan dari mayoritas anggotanya. Hal inilah yang menjadi dasar pembentukan membentuk Komite penyelamat (KPSI) yang kemudian menggelar KLB.

Salah satu hasil KLB menyebutkan, kepengurusan baru PSSI telah terbentuk dengan menunjuk pasangan La Nyalla Mahmud Mattalitti-Rahim Soekasah sebagai Ketum-Waketum PSSI masa bakti 2012-2016.

© VIVAbola

Tidak ada komentar: