Kamis, 05 April 2012

'Semua Pihak Harus Hormati Putusan FIFA'


Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Rohmani, yang membidangi olah raga, pendidikan, budaya dan pariwisata, meminta

Semua pihak diminta menghormati keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait kepengurusan PSSI. "Keputusan Komite Eksekutif FIFA menegaskan hanya mengakui PSSI hasil kongres Solo pada Juli 2011, yang memutuskan Djohar Arifin sebagai ketua umum," kata di Jakarta, Rabu (4/4).

Jadi, ketika keputusan FIFA ini keluar, maka segala polemik tentang kepengurusan PSSI telah selesai. Apa yang diputuskan oleh FIFA itu yang benar, tambahnya. Untuk itu, kata dia, pemerintah harus tegas terhadap pihak-pihak yang tidak mematuhi keputusan FIFA.

"Kalau perlu pemerintah memberikan sanksi tegas terhadap pihak-pihak yang ingin merusak sepak bola nasional," katanya menegaskan. Rohmani mengatakan keputusan FIFA itu harus dihormati semua pihak demi kepentingan masa depan sepak bola di Tanah Air, dan tidak perlu lagi memperdebatkan hal tersebut.

Sekarang, menurut dia, yang terpenting adalah bagaimana semua pihak peduli terhadap sepak bola dengan memperbaiki kondisi yang ada. Terkait dengan keputusan FIFA tersebut, anggota Fraksi PKS itu meminta pihak yang selama ini berseberangan dengan pengurus PSSI Djohar Arifin untuk segera melakukan rekonsiliasi.

"Pihak-pihak yang terkait dengan sepak bola seperti klub, Pengprov, PSSI, pemain dan pelatih untuk bersedia melakukan rekonsiliasi. Karena PSSI yang diakui FIFA, itu sudah jelas," katanya.
Kepada PSSI Rohmani meminta untuk mengakomodasi dan menerima masukan dari semua pihak. "Kepentingan masa depan sepak bola nasional harus diutamakan," katanya.

@republika

Tidak ada komentar: