Rabu, 04 April 2012

Persidafon Siap Lepas Patrich Wanggai , Syaratnya......

PERSIDAFON Dafonsoro siap lepas bomber Patrich Wanggai. Syarat yang harus dipenuhinya sebelum cabut: matang sebagai pesepakkbola profesional.

Tidak dipungkiri, Wanggai jadi pemain andalan bagi Persidafon. Ketamannya di daerah pertahanan lawan, terbukti dengan jumlah gol yang ia persembahkan bagi timnya sepanjang putaran I Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, 9 gol.

Bahkan, raihan 9 golnya itu jadi yang terbanyak di deretan anak asuh Sergei Dubrovin itu. Pesaing terdekat, Yohanes Ferinando Pahabol yang baru mengepak 6 gol.

Namun, Tim Manajer Persidafon Iwan Nazaruddin berani menegaskan siap untul melepas bomeber berusia 23 itu. Namun, Iwan punya syarat yang harus dipenuhi sang pemain sebelum cabut ke klub lain, Wanggai harus matang secara teknik dan mental sebagai seorang pesepakbola profesional.

"Semua saya kembalikan kepada Wanggai. Toh nantinya saya pun akan melepasnya demi kebaikan karier Wanggai. Namun, sebelum itu, ada syarat yang harus dipenuhinya, matang dan bisa menjaga kualitas main serta mentalnya," ujar Iwan.

Dan bicara pasca Persidafon jika ditinggal Wanggai, Iwan menyatakan tak bakal khawatir. Iwan menyebut nama Ferinando sebagai penerus Wanggai.

"Ada Ferinando. Usianya baru 20, selisih gol diantara pemain itu juga tidak jauh. Saya yakin Ferinando bisa seperti Wanggai, bahkan lebih," tandas Iwan.

Wanggai sendiri memang pernah menyatakan ingin bermain di salah satu klub ISL lainnya. Dan, klub yang dimaksud Wanggai adalah Pelita Jaya FC.

@12paz

Tidak ada komentar: