Senin, 02 April 2012

Syarat La Nyalla Buat Djohar

LA Nyalla Mattalitti siap menggandeng Djohar Arifin Husin. Tapi, La Nyalla punya syarat buat Ketua Umum PSSI yang terpilih dalam KLB 9 Juli 2011 itu.

Sadar dan mundurlah Djohar.

Djohar tak lagi dipercaya.
Ya, anggota PSSI yang pada Kongres Luar Biasa (KLB) 9 Juli 2011 mempercayakan kursi Ketua Umum PSSI kepadanya, balik memosi tidak percaya kepengurusan PSSI di bawah kendalinya. Bahkan, seperti yang diketahui, para anggota PSSI itu telah menggelar KLB pada 18 Maret 2012 yang dilaksanakan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Dan kini, PSSI sudah punya kepengurusan baru PSSI yang diketuai La Nyalla Mattalitti.

Tapi, Djohar dkk tak mengakui. La Nyalla dan 10 Komite Eksekutif (Exco) PSSI lain yang terpilih dalam KLB 18 Maret 2012 dinilai sebagai 'PSSI liar'. Padahal, jika menilik ke Statuta PSSI, apa yang dilakukan anggota PSSI dengan KPSI untuk menggelar KLB sudah benar dan taat aturan. Jika sudah begitu, hasil dari KLB itu pun sah dan kepengurusan PSSI di bawah pimpinan La Nyalla benar menurut Statuta PSSI.

"Djohar itu sudah mantan Ketua Umum PSSI. Sayang saja ia tidak mau mengakui hal itu. Tapi, kami adalah orang-orang yang punya sopan santun dan taat azaz. kami tidak mau main menduduki kantor PSSI atau ribut-ribut," ujar La Nyalla.

Tak hanya itu, La Nyalla pun menawarkan rekonsiliasi buat Djohar dan kepengurusannya.
Namun, untuk hal yang satu itu, La Nyalla punya syarat, akui bahwa kepengurusan PSSI di bawah kendalinyanya tidak lagi kredibel lantaran sudah dimosi tidak percaya lebih dari 2/3 anggota PSSI.

"Akui dan sadari dulu bahwa mereka tak lagi kredibel. Jika sudah, mari duduk bersama. Saya tidak menutup kemungkinan membentuk kepengurusan PSSI bersama mereka," ujar La Nyalla.

"Dan satu lagi yang terpenting, rekonsiliasi yang saya tawarkan bukan hanya dimulut seperti yang sudah mereka lakukan. Hari ini bilang akan merangkul klub-klub Indonesia Super League (ISL), besoknya sudah diancam hukuman. Rekonsiliasi tak sekadar di mulut, tapi harus ada di hati dan semangat," lanjut La Nyalla jelas.

@12paz

Tidak ada komentar: