Sabtu, 07 April 2012

Sriwijaya FC akanTambah Gelandang Pengganti


Sukses mendatangkan defender Australia, James Coyne, Sriwijaya FC terus berburu amunisi untuk menghadapi putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim ini. Salah satunya, mencari pemain tengah untuk mengisi pos yang ditinggalkan Syamsul Chaeruddin ke PSM Makassar.

“Rencananya kami akan mencari pengganti Syamsul. Saat ini masih mencari-cari dulu, siapa pemain yang pas untuk kami rekrut,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (6/4).

Maklum, bila Sriwijaya masih akan mencari pemain tengah. Sebab, saat ini, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) hanya mempunyai tiga gelandang. Yakni, Firman Utina, Lim Junsik dan Ponaryo Astaman.

Sementara, Firman Utina sendiri sering diplot oleh coach Kas Hartadi sebagai second striker. Sehingga, tim juara Piala Indonesia edisi 2009 itu tinggal menyisakan Ponaryo dan Lim Junsik. Praktis, melihat kondisi itu, menjadi ancaman tersendiri bagi Laskar Sriwijaya untuk lini tengah yang terkenal solid.

Ya, bila Ponaryo atau Lim Junsik mengalami cedera atau akumulasi kartu, lini tengah besutan Kas Hartadi bakal keropos. Lantaran, tidak ada pemain yang mampu menutupnya. Meski, Siswanto dan Jufiyanto bisa diplot sebagai gelandang, itu tak menjadi jaminan. Sebab, keduanya bukan spesialis di posisi itu.

Meski butuh pemain tengah, Sriwijaya tak mau terburu-buru merekrut pemain. Pasalnya, saat ini pemain dan tim sedang gila-gilaan dalam melakukan negosiasi. Terlebih, tim yang bakal ditinggal pemain.

“Kami tak mau terlalu ngotot cari pemain. Saat ini, permainan bursa transfer betul-betul gila dengan adanya dualisme kompetisi ini. Bahkan, banyak pemain yang menerobos etika. Seperti, Syamsul yang gak mempunyai etika. Seharusnya, Syamsul belum bisa dimainkan karena surat pengeluaran dari Sriwijaya belum dikeluarkan. Inikan, sudah menyalahi aturan,” lanjut anggota DPRD Banyuasin itu.

Apakah sudah ada nama-nama pemain yang dibidik? “Belum ada. Nanti, akan kami umumkan bila sudah ada kepastian. Yang pasti rencana untuk mencari pengganti Syamsul ada, namun itu tak menjadi keharusan. Bila ada dan cocok, diambil, bila tidak gak masalah,” pungkas pria asal Payaraman, Ogan Ilir (OI) itu. (gsm)

@sumeks

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Rumasa abdi teu gaduh hirup oge teu acan puguh, rumaos teu bisa ngaos tapi hayang gera nojos
ngacapruk euyy mangga lah di curcor
Obat Jantung Bocor Pada Anak Yang Sangat Manjur