Senin, 02 April 2012

Syamsul Khairudin Kabur dari SFC?

Empat dari lima pemain Sriwijaya FC, yang sempat absen di latihan perdana, Sabtu (31/3) lalu sudah mulai bergabung. Mereka adalah, Firman Utina, Siswanto, Achmad Jufriyanto, dan Nova Ariyanto.

“Pemain malam ini (semalam, Red) sudah datang ke Palembang semua. Besok (hari ini, Red) sudah bergabung untuk menjalani latihan seperti biasanya. Hanya, Syamsul Haeruddin yang belum tahu kabarnya sampai sekarang. Saya tidak tahu, apakah besok (hari ini, Red) sudah latihan atau belum,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (1/4).

Menurut Kas (sapaan Kas Hartadi) dirinya, sampai sekarang tidak tahu kabar dan keberadaan Syamsul Haeruddin. Itu lantaran, setiap dirinya mencoba menghubungi Syamsul tidak pernah diangkat teleponnya.

“Saya sudah dua hari ini terus menghubungi Syamsul. Namun, tidak ada jawaban. Sebenarnya, teleponnya aktif, tapi tak pernah diangkat. Berbeda dengan pemain lainnya yang terlambat datang menghubungi saya dulu dan meminta izin dengan alasan yang konkret. Ini berbalik, justru saya yang menghubungi,” lanjutnya.

Apakah Syamsul kabur dari Sriwijaya? “Nah, saya belum tahu pasti. Mungkin saja bisa. Kenapa sampai sekarang teleponnya gak diangkat? Ini kan menjadi pertanyaan besar bagi kami,” sambungnya.

Namun, lanjut tactician asal Solo itu, bila memang Syamsul ingin berpindah klub, harus dengan cara baik-baik. “Kalau ingin mengundurkan diri, silakan menghubungi manajemen. Sebab, urusan itu manajemen semua yang atur. Tapi, bagi kami dari pelatih dan manajemen, tetap akan mempertahankan Syamsul sesuai dengan kontrak yang ada. Tidak ada rencana untuk memutus kontrak Syamsul. Sebab, tenaganya masih kami butuhkan, “ urainya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (pengelola Sriwijaya FC), Hendri Zainuddin. Anggota DPRD Banyuasin itu menjelaskan, bahwa Syamsul Haeruddin tetap dipertahankan sesuai kontrak yang berlaku. “Syamsul masih menjadi pemain Sriwijaya,” kata Hendri.

Soal tindakannya yang indisipliner, Hendri bakal memberikan sanksi kepada mantan pemain Persija. “Sanksi pasti ada. Namun, saya belum bisa memutuskan sekarang. Manajemen masih akan melihat aturan sesuai draf kontrak yang ada,” lanjutnya.

Saat disinggung, bila Syamsul kabur dari Sriwijaya, manajemen bakal membawanya ke ranah hukum. “Akan kami tempuh jalur hukum. Lihat saja nanti. Kan belum tahu, mengapa Syamsul seperti itu. Kami harus telusuri dan meminta penjelasan dari Syamsul langsung,” pungkasnya.
Sebelumnya, PSM Makassar sangat ngebet untuk merekrut Syamsul Chaeruddin di putaran kedua ini. Namun, Sriwijaya mempertahankannya, dan PSM saat ini lebih memilih memaksimalkan potensi pemain muda dan mulai melupakan Syamsul. (gsm/ce2)

Nama: Syamsul Bachri Chaeruddin
TTL: Makassar, 9 Februari 1983
Tinggi: 167 cm
Posisi bermain: Gelandang
Karier junior:
-Persigowa Gowa (1997-1999)
-Makasar Football Club (1999)
-PSM Junior (1999-2000)
Karier senior:
PSM Makassar (2001- 2010)
Persija Jakarta (2010-2011)
Sriwijaya FC (211-sekarang)
Tim nasional
Indonesia (2004- 2010)

@sumeks



Tidak ada komentar: