Sabtu, 26 Mei 2012

Berkah Tiket Bagi Anak Panti

Nikmat berbagi dilakukan Sriwijaya FC dengan menyisihkan sedikit keuntungan hasil penjualan tiket. Ya, sebagian rezeki yang dimiliki adalah hak anak yatim piatu.

CUACA terik, Jumat (25/5) kemarin siang, begitu pekat. Matahari seakan tidak bersahabat dan terasa membakar tubuh. Maklum saja, jam masih menunjukkan pukul 13.30 WIB, puncak cuaca panas ekstrim yang tengah melanda Kota Palembang.

Tapi, halangan itu tidak bisa menghalangi niat manajemen Sriwijaya FC untuk beramal ke Panti Asuhan Darur Rahma, yang terletak di Jalan Banten II Plaju Palembang. Bantuan ini, merupakan sedikit rezeki yang dikumpulkan dari hasil penjualan tiket pertandingan.

Beberapa karung beras dan kantong sembako adalah bekal yang diberikan kepada anak panti asuhan. Hadir dalam acara itu Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin, Wakil Manajer Djamaluddin, Pelatih SFC Kas Hartadi, dan gelandang enerjik Firman Utina.

Mendapat bantuan plus kunjungan para bintang lapangan hijau membuat senang 24 anak panti asuhan. Raut kesedihan berganti rasa bahagia dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu.

“Saya senang bisa melihat Firman dan Kas Hartadi. Biasanya kami hanya lihat di televisi,” ungkap Adi salah satu anak panti asuhan saat dijumpai di sela kegiatan, Jumat (25/5).

Momentum emas ini dimanfaatkan mereka dengan berfoto dengan punggawa Sriwijaya FC. Ya, ini kesempatan yang sangat langka. Tidak pernah terbersit mereka bisa sedekat ini dengan sang idola.

“Apa yang kita berikan adalah hasil uang yang kita sisihkan Rp100 dari setiap lembarnya dari penjualan tiket saat SFC vs Persiwa,” timpal Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin.

Dia menambahkan, bantuan berupa uang dan sembako diharapkan bisa meringankan beban hidup anak panti asuhan. Dan kegiatan bertajuk Sriwijaya FC For Charity ini akan terus berlangsung termasuk saat menjamu Persipura Jayapura, Minggu (27/5) besok.

“Kita akan menjalani laga berat melawan Persipura, kami harapkan adik-adik mendoakan kita untuk menang, sebab ini bisa dikatakan laga final,” jelasnya. /rizal effendi

@BP

Tidak ada komentar: