Sabtu, 26 Mei 2012

Firman Utina, Usung Memori 1999

Permainan kolektivitas akan diterapkan Sriwijaya FC saat menjamu Persipura Jayapura, Minggu (27/5) besok malam. Strategi seperti ini merupakan cara ampuh untuk meraih kemenangan. Siapapun yang mempunyai peluang akan diberikan bola untuk dapat mencetak gol.

“Pemenangnya adalah tim yang bisa memainkan sepakbola kolektif. Jadi, kami harus bekerjasama di setiap lini,” ungkap Firman Utina, Jumat (25/5).

Dia mengatakan, Persipura adalah tim yang kuat seperti halnya Sriwijaya. Kedua tim juga memiliki cara bermain yang sama. Sehingga diperlukan permainan disiplin untuk meraih kemenangan.

“Sebagai gelandang saya harus kreatif dan memiliki celah untuk menerobos pertahanan Persipura. Kami harus konsentrasi selama 90 menit dan meminimalisir kesalahan sekecil apapun,” tegas pemilik jersey 15 ini.

Harapan sedikit mengudara karena Firman termasuk pemain yang sering menjebol gawang Mutiara Hitam. Tepatnya, saat dia masih berbaju Persita Tanggerang musim 2009/2010. Selanjutnya, saat masih membela Persema Manado.

“Saya pernah beberapa kali menjebol gawang Persipura, dan semoga trend positif itu kembali terulang. Tapi, khusus laga nanti yang paling penting adalah kemenangan bukan target cetak gol. Terserah siapa yang cetak gol yang penting kami bisa menang,” kata mantan pemain Persija Jakarta itu. /zal

@BP

Tidak ada komentar: