Jumat, 25 Mei 2012

Sriwijaya FC vs Persipura, SFC Matangkan Formasi 4-3-3

Sriwijaya FC akan menjamu Persipura Jayapura, Minggu (27/05) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
Menghadapi juara bertahan kompetisi Indonesia Super League ini , pelatih kepala Kas Hartadi terus mengasah dan mematangkan formasi 4-3-3.

Kas Hartadi menilai formasi 4-3-3 cocok untuk menghadapi tim sekelas Persipura Jayapura. ”Menghadapi Persipura, kita main normal saja. Tidak ada persiapan khusus yang kita lakukan, hanya saja kita akan terus mengasah formasi 4-3-3 yang dipakai pada pertandingan nanti,” kata Kas Hartadi, Kamis (24/05) sore usai memimpin latihan di Stadion Jakabaring.

Penjaga gawang utama Ferry Rotinsulu tetap menjadi pilihan Kas Hartadi, sementara di lini belakang kembali dipercayakan kepada Supardi, Thiery Gatuesi dan Mahyadi Pangabean, sementara untuk posisi Jamie Coyne bisa digantikan oleh Nova Arianto atau Ahmad Jufriato.

”Melihat kondisi terakhir Jamie Coyne, telihat cidera ditumit kirinya lumayan parah. Karena itu saya siapkan Nova Arianto atau Ahmad Jufrianto untuk mengantisipasi jika dalam satu dua hari ini luka dan cidera di kaki Jamie belum juga pulih,” ujar Kas Hartadi.

Sementara itu lini tengah kembali di percayakan kepada Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman dan Firman Utina.

Meskipun dalam latihan terakhir, Ponaryo masih latihan terpisah dari tim, namun Kas Hartadi memastikan Ponaryo bisa tampil lawan Persipura.” Ponaryo sudah pulih, dia akan jadi starter menghadapi Persipura. Memang dia masih latihan terpisah, ini karena latihan yang kita berikan kepada Ponaryo secara bertahap,” kata Kas.

Sementara di lini depan tidak ada masalah. M Ridwan, kayamba dan Hilton kembali menjadi andalan sejak menit awal. “ Kita harapkan formasi ini bisa meredam permainan Persipura. Meskipun kita main di kandang sendiri, bukan jaminan kita akan mudah mengalahkan Persipura,” kata Kas.

Meskipun mengakui Persipura lawan berat, namun Kas tetap optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan .” Kita harus tampil menyerang sejak menit awal . Dengan cara inilah kita berpeluang mengalahkan Persipura,” ujarnya.

Sementara itu Persipura Jayapura sudah tiba di Palembang, Kamis (24/05) siang pukul 14.00 WIB dengan membawa 21 pemain terbaik, namun Persipura Jayapura ke Palembang tanpa didampingi pelatih kepala Jacksen F Tiago.

“Mereka tiba di Palembang tidak didamping pelatih kepala Jacksen F Tiago, tetapi Jacksen bukannya tidak datang mendampingi tim menghadapi Sriwijaya FC, tetapi Jacksen akan datang belakangan. Jacksen menyusul besok sore atau besok malam,” kata pendamping tim tamu, Taufik, Kamis (24/05) usai mengantar tim Persipura menginap di Hotel Sanjaya Palembang.
Dari 22 pemain yang dibawa Persipura menghadapi Deltras ada satu pemain yang tidak dibawa ke Palembang yaitu penjaga gawang Eki Sabililah karena yang bersangkutan ada urusan keluarga.” Pemain Persipura saat ini sedang istirahat, besok mereka baru latihan ringan di sekitar hotel.
Sementara latihan resmi menjajal lapangan sebelum pertandingan dilakukan hari Sabtu pagi,” ujar Taufik. ( gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: