Kamis, 24 Mei 2012

Idolakan Zah Rahan

Salah satu suporter perempuan klub Sriwijaya FC, Renny Agustina, mengaku tetap saja mengidolakan Zah Rahan Krangar meskipun playmaker asal Liberia sudah berada di Tim Persipura Jayapura sejak 2010 silam.

"Untuk pemain idola sampai sekarang saya masih mengidolakan mantan pemain SFC, Zah Rahan, sebab permainannya di lapangan sangat bagus dan memukau," ungkap Renny yang juga Ketua Sriwijaya Girl Community, Beladas SMS ini, kepada Sripoku.com, Rabu (23/5/2012).

Bergabung sejak 2007 dengan Kelompok Suporter Beladas SMS, Renny mengungkapkan selalu kepincut dengan penampilan yang diperlihatkan Zah Rahan di lapangan.

Permainannya yang stylish dan elegan dengan skill-skill yang mumpuni meninggalkan kesan tersendiri di hati gadis kelahiran Pangkal Pinang, 21 Agustus 1988 ini.

"Sayang sekarang Zah Rahan sudah pindah. Bahkan hingga sekarang saya belum memiliki idola baru di skuad SFC sekarang. Kesempatan untuk bertemu dengan Zah Rahan sebentar lagi yaitu ketika SFC bertemu Persipura, Minggu (27/5) mendatang. Jadi bingung mau mendukung siapa," candanya sembari tertawa.

Meski begitu, Renny mengatakan tetaplah pendukung Laskar Wong Kito sejati.

Baginya SFC harus mampu memenangkan duel big match ini, sebab bisa dikatakan laga ini adalah penentuan tim mana yang akan menjadi juara di akhir musim.

"Targetnya tidak muluk muluk, menang tipis pun tidak apa-apa seperti 2-0 atau 2-1, karena lawan yang akan dihadapi ini adalah
tim yang tangguh," cetus anggota Beladas SMS yang bergabung sejak 2007 ini.

Oleh karena itulah dirinya ingin menonton pertandingan ini secara langsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Duel panas ini jelas akan menyajikan pertarungan yang sengit, sebab kedua tim ini selalu bersaing untuk memperebutkan gelar juara baik di ISL maupun di Piala Indonesia.

"Jelas euforianya berbeda ketika nonton langsung di lapangan dibandingkan dengan nonton di rumah," jelasnya.

Ia mengaku memang awal-awalnya sempat dilarang oleh orangtua bergabung dengan SMS ini. Namun setelah diyakinkan bahwa tujuannya hanya ingin mensuport SFC dan tidak akan terlibat kerusuhan, akhirnya ia diizinkan.

Meski ceritanya ini tidak akan sama dari 500-700 anggota perempuan Beladas SMS lainnya, dalam perjuangannya untuk menjadi pendukung setia SFC ini, Renny tetap bersyukur karena banyak pelajaran yang ia petik dari mengikuti organisasi kelompok suporter ini.

BIOFILE:

Nama : Renny Agustina
Jabatan : Ketua Sriwijaya Girl Community (Beladas SMS)
TTL : Pangkal Pinang, 21 Agustus 1988
Status : Lajang
Pekerjaan : Mahasiswa Akutansi Bukit

@sripoku

Tidak ada komentar: