Rabu, 23 Mei 2012

Kandidat Tapi Sriwijaya FC Belum Berani Bicara Juara

Sriwijaya FC jadi kandidat kuat peraih gelar juara Indonesia Super League musim ini. dilihat dari konfigurasi klasemen sementara, Laskar Wong Kito (sebutan Sriwijaya FC) unggul 7 poin dari peringkat kedua Persipura Jayapura (58-51). Sisa 9 laga membuat Sriwijaya kian dekat dengan juara.

Sriwijaya sendiri akan jalani 4 laga away dan 5 laga home. Kondisi ini menguntungkan Sriwijaya. Sebab, seteru abadinya, Persipura yang juga menyisakan 9 pertandingan harus menjalani 4 laga home, dan 5 laga lainnya di away. Namun, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi belum berani memberikan garansi berapa persen timnya sudah menginjakkan tangga juara. Pasalnya, tactician asal Solo itu, masih menunggu hasil bentrok lawan Persipura, Minggu (27/5) nanti.

“Saat ini belum waktunya bicara berapa persen kami sudah bisa menjuarai liga. Namun, kami lebih fokus bagaimana agar bisa memenangkan pertandingan lawan Persipura nanti. Sebab, itu kami nilai lebih penting,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (22/5)
Kas (sapaan Kas Hartadi) menambahkan, setelah melawan Persipura, baru timnya bisa menentukan, berapa besar peluang dirinya untuk bisa kembali mengangkat trofi Liga Super seperti 2007 lalu. “Kami berharap, Sriwijaya bisa memenangkan pertandingan lawan Persipura.
Selanjutnya, kami bisa menghitung target poin yang kami dapat musim ini. Sebelum lawan Persipura, sulit untuk memprediksi,” sambungnya.
Namun, mantan pelatih SFC U-21 dan anak asuhnya mempunyai impian musim ini bisa dilewatinya dengan manis. Sukses menjadi juara sebelum pertandingan yang dijalani Laskar Wong Kito selesai.

“Cita-cita kami, ingin juara sebelum kami menjalani laga terakhir. Jadi, dua laga sebelumnya kalau bisa sudah menjadi juara. Jadi, pertandingan sisa hanya sekadar prestise saja. Tidak perlu ada penentuan juara di pertandingan terakhir,” pungkas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Selain itu ia berharap Persipura gagal raih poin saat melawat ke kandang Deltras petang ini (23/5). “Pasti, kami berdoa agar Deltras bisa menang lawan Persipura besok (hari ini Red). Sebab, itu sangat menguntungkan kami. Karena mereka (Persipura, Red) tak bisa memperkecil jarak dengan kami,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, kemarin (22/5). (gsm/ce2)

@sumeks

Tidak ada komentar: