Rabu, 23 Mei 2012

Sang Jenderal Sriwijaya FC Siap Beraksi

Kehadiran Ponaryo akan memperkuat lini tengah Sriwijaya. Utamanya dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

Lini tengah Sriwijaya FC dipastikan bakal semakin kokoh seiring pulihnya kapten tim, Ponaryo Astaman. Gelandang kawakan Indonesia ini dikabarkan sudah siap beraksi saat menjamu menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5) mendatang.

Sebenarnya kondisi Popon-sapaan akrab Ponaryo sudah cukup baik. Namun, pelatih Kas Hartadi tak mau mengambil risiko saat menghadapi Persiwa Wamena, karena kondisi sang pemain belum 100 persen fit.

Tetapi, kini tim medis Sriwijaya sudah memberikan lampu hijau untuk memainkan pemain kelahiran, Balikpapan, 25 September 1979 itu.

Kehadiran pemain berusia 32 tahun itu, diyakini akan memperkuat serangan skuad Laskar Wong Kito.
“Kondisi Ponaryo saat ini sudah membaik, dia hampir dipastikan akan dapat diturunkan saat melawan Persipura,” kata head coach SFC, Kas Hartadi, Selasa (22/5).

Ya, kehadiran Popon diyakini akan membuat lini tengah Sriwijaya makin stabil. Terutama saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

Apalagi, Sriwijaya kerap kurang disiplin dalam mengantisipasi serangan balik lawan.
Pasalnya, mantan kapten Timnas Indonesia itu mampu mengambil keputusan yang tepat, kapan bola harus ditahan atau langsung saja dialirkan ke sektor depan. Ponaryo juga mampu melakukan pressing hingga sepertiga lapangan.

“Tenaga Ponaryo sangat dibutuhkan karena dia gelandang yang sangat komplet. Selain jago mengkoordinasi lini pertahanan secara baik, Ponaryo mampu membangun serangan dan memberikan assits kepada
m barisan penyerang,” jelas pelatih asal Solo itu.

Kas menambahkan, dengan kondisi tim saat ini dia optimis bisa menekuk skuad Mutiara Hitam. Apalagi, timnya akan bermain full team termasuk dengan hadirnya kembali defender tangguh, Thierry Gathuessi.

“Kita sangat optimis dapat meraih poin, mengingat pemain kita tidak ada yang akan absen. Ponaryo sudah membaik, begitu juga dengan Hilton yang dalam keadaan baik meski kepalanya robek. Kemenangan atas Persipura akan membuat jarak menjadi 10 poin, dan membuat peluang juara semakin besar,” pungkas Kas Hartadi. /zal

@BP

Tidak ada komentar: