Kamis, 24 Mei 2012

Lim Jun Sik: Zah Rahan Bukan Superman

Gelandang sayap Sriwijaya FC, Lim Jung Sik meyakinkan timnya siap tampil habis-habisan saat menghadapi rival beratnya Persipura Jayapura, Minggu (27/5) nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Tak peduli seperti apa komposisi pemain yang bakal diturunkan tim tamu, termasuk kehadiran mantan pemain Sriwijaya Zah Rahan, Lim tak peduli.

“Lawan Persipura saya berjanji akan bermain habis-habisan untuk dapat meraih kemenangan,” ujar pemain asal Korea ini ditemui Palembang Ekspres di Swarna Dwipa, Rabu (23/5) kemarin.

Terlepas diturunkannya atau tidak, pemain seperti Zah Rahan Karanger, dan Boas Salossa, Lim percaya Persipura masih dapat dikalahkan. Apalagi Persipura sendiri baru saja menelan kekalahan atas Persija Jakarta
m di kandang sendiri, dan dipastikan dua ujung tombaknya absen Boas dan Titus Bonai.

“Tentunya saya siap tampil melawan Persipura, meskipun ada Zah Rahan yang juga mantan pemain Sriwijaya. Dia bukan Superman, pasti ada celah maupun kekurangan yang bisa kita manfaatkan. Bahkan Sriwijaya bisa tamil baik saat bermain dikandang Persipura, meski kita kalah 1-2 pada putaran pertama lalu,” tuturnya.

Pemain yang selalu menjadi tandem Ponaryo di lini tengah ini pun siap memenangi laga lawan Persipura, terlebih tim yang dibelanya saat ini sangat membutuhkan kemenangan, agar semakin aman dari ancaman Persipura sendiri untuk menjadi juara
di kompetisi tahun ini.

“Mau tak mau saya harus siap dan bisa bantu Sriwijaya FC untuk dapat raih poin penuh saat lawan Persipura, agar Sriwijaya semakin menjauh dari kejaran mereka (Persipura red), dan menjadi juara tahun ini,” harapnya.

Menurut pemain kelahiran Korea 15 Oktober 1978 ini, kondisi tim saat ini sedang on fire, setelah dapat mengalahkan Persiwa 3-2. Tak hanya itu, dengan kembali bermainnya Gatusi setelah mendapatkan hukuman satu kali pertandingan tidak main dan Ponaryo Astaman yang baru pulih dari Cedera, membuat suasana tim kembali berwarna.

“Tentunya semua pemain Sriwijaya saat ini sedang top performance, setelah dapat mengalahkan Persiwa. Kondisi ini harusnya dapat dimanfaatkan untuk melibas Persipura yang tak lain sama-sama dari Papua,” ungkapnya.

“Apalagi kita bisa tampil full tim, dengan kembali bermainnya Gathuessi dan Ponaryo. Saya optimis laga ini akan menjadi milik kita,” imbuhnya. Tak lupa dirinya juga mengingatkan kepada rekannya yang lain untuk bisa memanfaatkan kondisi Persipura, yang
ditinggalkan Titus Bonai dan Boas Salossa yang masih dibalut cedera.

“Kita kali ini diuntungkan dengan tampilnya semua pemain, kondisi ini pun bertolak belakang dari tim Persipura yang banyak kehilangan pemain intinya,” tukasnya.

Meskipun demikian lanjutnya, tim asal Mutiara Hitam ini tak patut untuk diremehkan. “Mereka memiliki pemain berkuliatas disemua lini, dan dibesut pelatih yang bagus. Mereka juga mengusung motivasi untuk mengalahkan kita, dan ini tentunya harus kita wasapadai,” tukasnya(VIV)

@palpres

Tidak ada komentar: