Rabu, 23 Mei 2012

Alex Noerdin Optimistis Sriwijaya FC Rebut Juara

Dukungan suporter menjadi salah satu kunci keberhasilan tim...

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH yang juga tercatat sebagai dewan Pembina Sriwijaya FC optimis klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini bisa merebut juara Liga Super Indonesia musim ini. Keyakinan ini disampaikan Alex Noerdin usai ikut merayakan ulang tahun dari Suporter Sriwijaya FC, Beladas korwil Sriwijaya Mania Sumsel, Senin (21/05) di lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Melihat prestasi yang ditorehkan Sriwijaya FC saat ini serta dukungan penuh dari supporter dan penonton, kita optimis. Insya Allah Sriwijaya FC akan menjadi juara Liga Super Indonesia musim ini,” kata Calon Gubernur DKI Jakarta ini.

Dikatakan Alex dukungan penuh dari supporter dan penonton yang datang langsung memenuhi stadion setiap kali Sriwijaya FC bertanding juga menjadi andil kemenangan Sriwijaya FC dalam setiap laga kandang. Alex juga meminta supporter Sriwijaya FC terus memberikan dukungan dimanapun Sriwijaya FC bertanding.

Saat ini Sriwijaya FC unggul tujuh angka dari Persipura Jayapura dan selisih poin ini bisa naik menjadi sepuluh angka jika Persipura takluk di kandang Deltras, Rabu (23/05) dan kalah dari Sriwijaya FC saat kedua tim bentrok, Minggu (27/05) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Mari kita dukung dan doakan bersama-sama, Insya Allah Sriwijaya FC bisa merebut juara musim ini,” ujar Alex.

Alex Noerdin didaulat oleh kelompok supporter Sriwijaya Mania Sumsel yang merayakan ulang tahun ke-7 untuk memotong kue ulang tahun. Pemotongan kue ulang tahun ini merupakan rangkaian acara ulang tahun Sriwijaya Mania di Stadion Jakabaring .

Selain pemotongan kue, Sriwijaya Mania Sumsel juga mendukung pertandingan Sriwijaya FC menghadapi Persiwa dengan 3500 balon berwarna kuning serta 3000 kertas berwarna kuning yang bertuliskan tujuh tahun Sriwijaya Mania Sumsel. Selain itu Sriwiaya Mania juga menghidupkan suar saat pertandingan berakhir tanda kemenangan Sriwijaya FC atas Persiwa.

Selain Gubernur Sumsel, tampak hadir juga dalam pertandingan, pelatih tim nasional Indnesia versi PSSI-KPSI Alfred Riedl dan mantan ketua Badan Tim Nasional Iman Arif. Keduanya hadir untuk melihat penampilan pemain kedua tim yang bertanding.

Dengan kemenangan atas Persiwa, kini Sriwijaya FC unggul tujuh angka dari Persipura Jayapura. Sriwijaya FC diharapkan bisa mengalahkan Persipura saat kedua tim bentrok, karena kemenangan atas Persipura bisa semakin menegaskan kalau Liga Super Indonesia musim ini akan menjadi milik Sriwijaya FC, apalagi saat pertandingan nanti, Sriwijaya FC bisa tampil full team.

Thiery Gatuesi yang absen menghadapi Persiwa akibat akumulasi kartu kuning sudah bisa tampil menghadapi Persipura. Begitupun kapten tim Ponaryo yang cidera, diharapkan sudah bisa tampil. ( gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: