Kamis, 24 Mei 2012

Beban 6 Poin Persipura


Ambisi Sriwijaya FC menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, semakin mendekati kenyataan. Setelah sang rival abadi, Persipura Jayapura tersandung saat melawat ke markas Deltras Sidoarjo.

Bertanding di Stadion Gelora Delta, Rabu (23/5), skuad Mutiara Hitam hanya mampu bermain imbang 1-1. Gol Persipura dicetak Yustinus Pae pada menit ke 21. Namun, James Koko Lomel mampu
m menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Dengan hasil ini, Persipura gagal memangkas lebih banyak ketinggalan poin dari Sriwijaya. Persipura masih tertinggal enam poin dari Sriwijaya. Mereka mengumpulkan 52 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Laskar Wong Kito sudah mengumpulkan 58 poin dari 25 pertandingan.

Jika Ponaryo Astaman dan kawan kawan mampu mengalahkan Persipura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5) nanti, maka selisih jarak menjadi 9 poin. Dan impian meraih gelar ISL semakin mendekati kenyataan.

“Alhamdullilah kami senang dengan hasil imbang 1-1 yang diraih Persipura. Ini merupakan kabar gembira dan menjadi suntikan moral sebelum menjamu mereka,” ujar Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin.

Dia menilai, hasil imbang yang didapat Zah Rahan Krangar dan kawan kawan secara tidak langsung menjadi tekanan bagi mereka dalam mempertahankan gelar juara. Selisih enam poin dan satu pertandingan jelas akan membuat kubu Persipura tertekan.

“Tekanan kini ada di mereka (Persipura). Kami harus bisa memanfaatkan hasil buruk ini, karena otomatis Persipura akan bermain penuh beban saat tandang ke Palembang. Jika Deltras saja bisa menahan imbang mereka, maka kami yakin SFC bisa melakukan hal lebih baik yakni merai kemenangan,” tegas anggota DPRD Banyuasin ini. / fer

@bp

Tidak ada komentar: