Kamis, 24 Mei 2012

Sriwijaya FC Di Untungkan Recovery

Sriwijaya FC diuntungkan secara fisik dan mental jelang duel akbar kontra Persipura di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/05) malam. Bagaimana tidak, tim Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) memiliki waktu istirahat lebih baik ketimbang Mutiara Hitam (julukan Persipura). Terakhir Sriwijaya FC memukul Persiwa dengan skor 3-2 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (21/05).

Sementara hasil imbang 1-1 dicapai Persipura dari tuan rumah Deltras, dalam pertandingan yang berlangsung ketat kemarin sore. Informasinya Persipura akan langsung berangkat dari Sidoarjo dan tiba di Palembang hari ini.

“Pasti kita sedikit diuntungkan secara stamina dibanding Persipura. Tetapi itu bukan jaminan, karena pemain Sriwijaya FC juga agak kelelahan,” ujar pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Menurut pria asli Solo ini, perjalanan panjang melelahkan serta pertandingan berat dalam tur Papua melawan Persidafon (14/05) dan Persiram (17/05), cukup menguras stamina anak-anak asuhnya. “Sehingga tim harus memanfaatkan waktu untuk istirahat dengan baik selama beberapa hari terakhir. Supaya nanti bisa tampil dengan kondisi bugar dalam pertandingan lawan Persipura,” bebernya.

Beruntung tim kebanggaan rakyat Sumsel nantinya dapat tampil dengan kekuatan penuh. Kapten tim Ponaryo Astaman sudah mulai pulih dari cedera yang dialaminya. Selain itu semua pemain Sriwijaya FC tidak ada yang terkena akumulasi kartu kuning. Hanya bek Jamie Coyne yang tidak tampak dalam sesi latihan terakhir. Informasinya pemain asal Australia ini masih dalam tahap pemulihan cedera engkel dan diharapkan bisa tampil lawan Persipura.

Kas mengaku timnya dalam kondisi yang cukup baik dan sudah siap menjamu Persipura. Apalagi hasil imbang yang baru saja diraih Persipura, pastinya akan membuat mental tanding tim besutannya makin meningkat.

“Saat ini kita masih unggul enam poin dari Persipura. Sehingga sangat dibutuhkan kemenangan untuk memperlebar jarak menjadi sembilan poin. Selain itu kita masih menyimpan satu pertandingan lagi,” urainya.

Dikatakan Kas, dirinya tidak akan membuat banyak perubahan dalam pertandingan mendatang. Hanya saja berdasarkan pertandingan terakhir kontra Persiwa, dirinya membuat beberapa evaluasi.

“Lini depan tetap Kayamba dan Hilton, keduanya makin padu. Tetapi memang banyak peluang yang terbuang dan gagal jadi gol dan harus diperbaiki,” ulasnya.

Sementara lini belakang, diungkapkannya akan tetap dipercayakan kepada Thierry Gathuessi dan Jamie Coyne. Blunder Jamie yang akhirnya berbuah gol bagi Persiwa juga mendapat perhatian Kas.

“Benar Jamie membuat satu kesalahan. Tetapi dalam sepakbola itu biasa, terpenting saya tetap memberikan dukungan dan motivasi agar tidak terjadi lagi dalam pertandingan-pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Kas juga mengakui konsentrasi tim besutannya kerap menurun pada menit-menit akhir, khususnya pada waktu melakukan penyerangan. Namun Kas yakin Ponaryo dan kawan-kawan tidak akan gegabah dalam pertandingan yang sangat penting menghadapi Persipura. (kie)

@palpos

Tidak ada komentar: