Selasa, 22 Mei 2012

Jamie Coyne : Saya Serasa Bintang Besar di SFC



Defender tangguh Sriwijaya FC yang baru bergabung di putaran kedua ini, Jamie Coyne mengaku betah dan kerasan tinggal di Palembang.

Menurutnya warga Palembang baik dan ramah. Berkat sanjungan dan dukungan supporter dan penonton, dirinya serasa menjadi pemain bintang besar di Sriwijaya FC. Menurut Jamie saat latihan di Stadion Jakabaring dirinya dieluk-elukkan oleh penonton, bahkan banyak penonton yang mengajaknya berfoto.

”Saya seperti bintang besar saja. Semua memanggil nama saya dan ada yang mengajak berfoto. Saya senang di Sriwijaya FC karena semua penonton dan masyarakat Palembang baik-baik dan ramah,” ujarnya, Sabtu (20/5) kemarin.

Menurut Jamie bukan hanya di lapangan dirinya dieluk-elukkan, saat jalan-jalan ke mall, masyarakat Palembang juga memanggil namanya, dan ada juga yang mengajak berfoto. Jamie lagi-lagi mengaku sangat senang bisa bermain bersama Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC.

“Para pemain disini baik-baik dan banyak membantu saya agar cepat beradaptasi. Saya sudah enam kali main bersama Sriwijaya FC. Menurut saya tim ini merupakan tim yang kuat dan bisa merebut juara,” ujarnya.

Sementara itu masuknya Jamie Coyne di tim Sriwijaya FC membuat persaingan lini belakang menjadi lebih ketat, terutama bagi Achmad Jufrianto yang posisinya selama ini diambil oleh.Jamie Coyne, namun Jufrianto menegaskan siap bersaing untuk memperebutkan posisinya kembali.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan ada kesempatan bagi Jufrianto untuk menjadi starter jika Jamie Coyne cidera atau terkena akumulasi kartu, namun Kas Hartadi juga sudah memberikan posisi baru untuk Jufrianto yaitu di dorong ke lini tengah.

“Masuknya Jamie membuat saya punya banyak pilihan di belakang. Jamie memang mengisi posisi yang selama ini ditempati Jufrianto, karena itu saya juga sudah memberikan posisi baru untuk Jufrianto yaitu di dorong lebih ke tengah di posisi Ponaryo Astaman atau Firman Utina,” paparnya.

“Jadi Jufrianto bisa mengisi posisi Jamie Coyne, Firman Utina atau juga Ponaryo Astaman tergantung situasi dan kebutuhan” sambung Kas, usai memberikan latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sebelum menjalani laga menghadapi Persiwa.

Kas Hartadi mengatakan posisi baru Jufrianto ini, hingga saat ini sudah berangsur bias dijalani Jupriyanto.

“Yang pasti, kita akan fungsikan Jufrianto juga di lini tengah tergantung kebutuhan dalam pertandingan.

Apalagi, jupe sudah bisa sedikit beradaptasi dengan posisi barunya itu,” imbuhnya.

Lebih jauh Kas mengaku optimis, kedepan Jufrianto akan menguasi dili tersebut, dan akan menjadi pengganto Ponaryo Astaman kelaknya nanti.

”Dengan begini Jufrianto akan punya kesempatan lebih banyak untuk diturunkan dan dia bisa kita turunkan di belakang atau lini tengah,” tukasnya. (VIV)

Tidak ada komentar: