Selasa, 22 Mei 2012

Erick Weeks Lewis Pantas Disanksi



Selebrasi kotor yang dilakukan Erick Weeks Lewis, saat menjebol gawang Ferry Rotinsulu, mendapat kecaman dari ribuan suporter Sriwijaya FC.

Pemain kelahiran Liberia itu, merayakan gol kedua Persiwa Wamena dengan gerakan tak senonoh.
Mirisnya, aksi bejatnya itu tepat dilakukan di depan pelatih SFC Kas Hartadi, dan penonton yang berada di tribun VVIP, VIP dan Barat Atas. Tak pelak aksinya membuat penonton geram dan melakukan aksi cemoohan.
Sadar akan hal itu, tim Persiwa langsung minta maaf.

“Selebrasi Erick memang tidak baik.dan tidak etis, saya minta maaf. Saya tidak tahu apa maksudnya, tapi memang itu salah dan tidak bisa dibenarkan,” jelas Pelatih Persiwa, Gomes de Olivera kepada wartawan usai pertandingan, Senin (21/5).

Masih kata Gomes, ke depannya ia akan memperingatkan pemainnya untuk tidak melakukan selebrasi yang tidak senonoh.

“Nanti akan saya tegur dan peringatkan Erick. Dan kepada pemain lainnya untuk tidak melakukan hal-hal aneh,” jelasnya.

Selebrasi yang tidak wajar ini, berawal saat memasuki menit ke-80. Berawal dari kesalahan Jamie Coyne yang tak bisa menerima bola dengan baik dari penjaga gawang Ferry Rotinsullu. Selanjutnya, Erick berhasil merebut bola dan melepaskan tembakan kencang yang gagal dijangkau Ferry.

Bukan golnya yang dikecam pendukung SFC, melainkan selebrasinya yang tidak etis dan mengundang kemarahan penonton.

Untungnya penonton masih sabar dan tidak melakukan aksi anarkis.

“Harusnya Erick kena sanksi karena itu.termasuk salah satu aksi pornografi. Jika di kompetisi luar negeri, aksi seperti itu sudah pasti akan ditindak tegas,” kata Rifqy, salah satu penggemar SFC. / zal

@BP

Tidak ada komentar: