Selasa, 22 Mei 2012

Gol Nova 'Ngesot' Arianto "Persembahan Buat Bintang"



Akhirnya, aksi suster ngesot tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Setelah defender Sriwijaya FC, Nova Arianto sukses menjebol gawang Persiwa Wamena menit 33. Pertunjukkan unik ini adalah salah satu perayaan gol aneh di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Nova mencetak gol melalui tandukan usai menerima umpan sepak pojok Firman Utina. Meski, bola berhasil diselamatkan pemain Persiwa, namun wasit Yandri tetap mensahkan gol tersebut karena bola sudah melewati garis gawang.

“Ini adalah gol pertama saya untuk SFC, gol yang sudah lama saya nanti. Gol ini saya persembahkan untuk anak pertama saya, Bintang Reva Arianto,” ungkap Nova kepada BeritaPagi, Senin (21/5).

Terakhir pemain kelahiran Semarang ini berhasil mencetak gol saat timnya yang terdahulu Persib Bandung melawan Persela Lamongan. Seperti biasa, Nova selalu merayakan golnya dengan cara ngesot di lapangan hijau.

“Perayaan suster ngesot memang menjadi ciri khas saya sejak dulu, dan saya tidak berniat melakukan perubahan selebrasi. Jujur saya senang bisa cetak gol,” aku Nova.

Pemain berkepala plontos ini mengaku, gol via heading termasuk salah satu gol favoritnya. Apalagi, melalui set piece sepak pojok. Pola seperti ini adalah salah satu alternatif bagi pemain belakang untuk mencetak gol.

“Saya memang suka dengan bola sundulan, terlebih lagi postur saya memang cukup tinggi. Makanya tak jarang saya kerapkali mencetak gol lewat sundulan. Mudah-mudahan dengan gol ini saya bisa mendapat kepercayaan pelatih,” kata Nova. /zal

@BP

Tidak ada komentar: