Rabu, 23 Mei 2012

Pemain SFC Kurang Disiplin Saat Lawan Persiwa

Dua gol Persiwa yang bersarang ke gawang Ferry Rotinsulu setelah unggul 3-0, Senin (21/5) lalu, mendapat sorotan Kas Hartadi. Pelatih Sriwijaya FC itu menilai, gol Shibakoya menit ke-60 dan gol Erick Weeks menit ke-79 akibat kurang displin serta hilangnya konsentrasi pemain.

”Gol pertama Persiwa sebenarnya tidak perlu jika pemain kita konsentrasi dan disiplin menjaga pemain lawan. Harusnya pemain belakang bisa mendahului sundulan pemain Persiwa sehingga minimal mereka kesulitan melakukan heading,” kata Kas Hartadi.

Sedang gol kedua, Kas Hartadi juga menyebut karena kurang disiplinnya pemain menjaga pemain lawan. Penjagaan yang longgar membuat poemain lawan leluasa melakukan shhoting. ”Gol kedua sebenarnya juga tidak perlu terjadi, jika Jamie bisa konsentrasi dan disiplin menjaga pertahanan. Gol kedua ini juga disebabkan kurang disiplinnya pemain belakang kita dalam menjaga lawan,” ujar Kas Hartadi, kemarin.

Mas Kas --sapaan Kas Hartadi-- memang tidak sampai berang karena tetap meraup tiga poin. Namun dia mewanti-wanti pemainnya untuk tidak melakukan hal yang sama di laga berikutnya. ”Hal ini tidak boleh terulang lawan Persipura nanti. Jangan sampai semua pemain ikut menyerang dan melupakan pertahanan,” ingat Kas Hartadi. (har)

@palpos

Tidak ada komentar: