Rabu, 23 Mei 2012

PARAH !! Timnas Indonesia Diludahi Penonton negara tidak BERDAULAT Palestina !!

Dengan keadaan tim nasional yang sedang merapal naik, tim sepakbola Indonesia akhirnya harus tersingkir dari turnamen Al Nakbah. Dengan dikalahkan Palestina dengan skor 1-2, Indonesia pun tidak bisa lolos ke babak final. Di stadion AL-Hussein bin Ali, Hebron Palestina, Indonesia harus dikalahkan meski sudah unggul 1-0 lewat gol Irfan Bachdim. Meski kalah, memang Indonesa tetap pulang dengan kepala tegak, karena secara keseluruhan permainan Indonesia membaik.

Sejak laga dimulai, timnas Indonesia tampil cukup garang. Dengan serangan balik cepat, gol bisa tercipta di menit ke-13. Irfan Bachdim langsung melakukan solo run dari tengah lapangan begitu mendapatkan bola dan menceploskan bola dari dalam kotak penalti Palestina. Bola sepakan striker Persema itu tak mampu dihalau Toufic Ali, kiper Palestina dan Indonesia unggul 1-0. Merasadi atas angin, Merah Putih pun bermain lebih agresif dan lebih cepat. Sayang sekali malapetaka datang ketika Palestina dihadiahi penalti dan membuat keadaan seimbang menjadi 1-1 di menit ke-39.

Babak kedua ternyata tidak berpihak pada Indonesia. Tekanan justru datang dari Al-Fursan, julukan Palestina. Indonesia coba memanfaatkan 45 menit di babak kedua untuk mencipta peluang. Palestina pun bisa mencetak gol keduanya pada menit ke-66. Gol kedua bagi Palestina diciptakan sang kapten, Fahed Attal dengan memanfaatkan bola muntah yang sebelumnya membentur tiang gawang Indonesia. Skor pun berubah 2-1 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Laga ini memang tergolong laga berat bagi Indonesia. Namun, mentalitas memang perlu dibangun karena Indonesia lebih sering bermain di kandang sendiri dan bermain di luar adalah sesuatu yang perlu. Dikeluhkan oleh Matias Ibo, Indonesia sendiri cukup banyak mendapat tekanan selain tekanan di tengah lapangan. Wasit dan hakim garis semuanya Palestina dan terlihat menguntungkan Indonesia. Diakui olehnya juga sisa 60 menit pertandingan, dari bangku cadangan timnas Indonesia mendapat ‘oleh-oleh’ berupa ludahan dari para penonton lokal negara tidak berdaulat tersebut !!.

@12paz.com

Tidak ada komentar: