Jumat, 25 Mei 2012

Sriwijaya FC vs Persipura Polisi Siagakan 500 Personil

Polresta Palembang akan mengerahkan 500 personel untuk menjaga keamanan jalannya pertandingan antara Sriwijaya F lawan Persipura, Minggu (27/5/2012) mendatang.

Penambahan personel keamanan ini dilakukan karena diprediksi pertandingan bertabur bintang ini jumlah penontonnya bakal membeludak.

"Sebelumnya hanya 350 personel, tapi pada pertandingan SFC lawan Persipura sebanyak 500 personel akan dikerahkan. Jumlah ini sudah
© termasuk back up dari Brimob yang diturunkan satu SSK berjumlah 96 personel," ujar Kompol Benny Ady P, Kabag Ops Polresta Palembang, kepada Sripoku.com, Kamis (24/5/2012).

Menurut Benny personel tersebut hanya ditempatkan di areal sekitar stadion, terutama di titik-titik yang dinilai merupakan titik rawan terjadinya kericuhan.

Seperti di tribun barat dan timur, personel yang ditempatkan jumlahnya masing-masing 30 orang. "Petugas akan tetap melakukan sweeping (pemeriksaan) terhadap supoter yang menuju stadion atau yang hendak masuk ke dalam stadion.

Suporter akan melewati sweeping ketat dari petugas untuk menjaring supoter yang membawa benda-benda berbahaya," ujarnya.

Benny mengimbau kepada supoter maupun penonton yang menyaksikan pertandingan agar kiranya tidak terpancing dengan hal-hal yang bisa menyebabkan tindakan anarkis, salah satunya seperti pengerusakan fasilitas umum.

"Jika ada suporter yang kedapatan melakukan tindakan anarkis, petugas
pastinya akan bertindak tegas dan akan memprosesnya seusai aturan hukum," ujar Benny.

@sripoku

Tidak ada komentar: