Kamis, 24 Mei 2012

Posisi Sriwijaya FC Masih Aman

Usaha Persipura Jayapura menempel ketat Sriwijaya FC terhalang oleh Deltras Sidoarjo. Deltras berhasil membendung Persipura dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta, Rabu (23/5) sore.

Berambisi meraih tiga poin untuk mengejar Sriwijaya FC di puncak klasemen, Persipura yang bertindak sebagai tamu mampu mengambil alih permainan dari menit awal.Beberapa kali serangan melalui Ian Kabes membahayakan gawang Deltras.

Akhirnya, pada menit ke-21 Persipura mampu mencetak gol melalui Yustinus Pae. Ia menyisir sisi kiri pertahanan Deltras, sampai ke dalam kotak penalti, lalu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Deltras.

Deltras baru mampu menyamakan kedudukkan dua menit sebelum babak pertama berakhir melalui James Koko Lomel. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Deltras langsung menyerang pertahanan Persipura. Beberapa kali peluang dari James dan Budi Sudarsono belum mampu dimanfaatkan menadi gol

Begitu pula dengan Persipura yang gagal mencetak gol, meskipun menciptakan beberapa peluang. Tangguhnya kiper Deltras, Herman Batak, berkali-kali mementahkan peluang tim Mutiara Hitam. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan meraih satu poin, Deltras naik ke peringkat 16 menggeser PSAP mengumpulkan 23 poin dari 23 pertandingan. Deltras memiliki poin yang sama dengan PSAP, namun mereka unggul selisih gol.

Sedangkan bagi Persipura, hasil ini memang tidak mengubah peringkat mereka. Namun, mereka gagal memangkas lebih banyak ketinggalan poin dari Sriwijaya. Persipura masih tertinggal enam poin dari Sriwijaya. Mereka mengumpulkan 52 poin dari 26 pertandingan.

@bolanews

Tidak ada komentar: