Sabtu, 26 Mei 2012

Persipura Mulai Lempar Handuk

Meski kompetisi masih menyisahkan delapan laga lagi, namun kubu Persipura Jayapura mulai pesimis bisa menjuarai tropi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Hal itu tidak terlepas dari hasil imbang 1-1 saat menghadapi Deltras Sidoarjo.

Sebab hasil itu membuat kans mereka untuk mempertahankan gelar juara ISL dirasa kian menipis. Dan Persipura kian jauh tertinggal dengan pemuncak klasemen sementara, Sriwjaya FC.

“Hasil imbang lawan Deltras mengecewakan bagi kami, karena kami memang menargetkan kemenangan di laga tersebut,” terang asisten pelatih Persipura, Mettu Dwaramurry, Jumat (25/5).

“Hitungannya, jika kami menang lawan Deltras maka peluang mempertahankan juara masih ada. Tapi kalau seri seperti ini, ya agak sulit,” sambungnya.

Persipura kini tertinggal enam angka dengan Sriwijaya FC dan mereka sekali lebih banyak melaksanakan pertandingan dengan si pemuncak klasemen tersebut. Jika gagal meraih kemenangan atas skuad Laskar Wong Kito, Minggu (27/5) besok, maka peluang juara tinggal kenangan.

“Tanpa mengesampingkan pemain lain, absennya Boaz memang berpengaruh dengan perbendaharaan gol kami. Dia adalah pemain luar biasa dan beda dengan yang lainnya,” tandas Mettu.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan, timnya masih punya spirit mengejar selisih enam poin. Tapi, untuk mewujudkan target itu dibutuhkan kerja keras dan perjuangan tidak kenal lelah.

“Kami tetap optimis dan berusaha keras mengejar ketertinggalan. Dalam dunia sepakbola sesuatu bisa terjadi. Karena itu kami akan berusaha memenangkan delapan laga sisa termasuk saat menghadapi Sriwijaya,” kata Jacksen di situs Persipura.Com

Momentum untuk bangkit akan dimulai saat menghadapi Sriwijaya. Jika menang, Alberto Goncalves dan kawan kawan bisa terus membayangi dan memperpendek jarak poin di klasemen.

“Kuncinya adalah laga menghadapi Sriwijaya. Jika menang peluang juara masih ada karena setelah ini kami akan memainkan dua partai kandang lawan PSMS Medan dan PSAP Sigli, sedangkan Sriwijaya akan dijamu Persiba dan Gresik,” tandas arsitek asal Brasil itu. /fer

@BP

Tidak ada komentar: