Rabu, 15 Februari 2012

Sriwijaya FC Waspadai Semangat PSAP Sigli

Skuad Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan akan bertarung dengan tuan rumah PSAP Sigli dalam pentas Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 di Stadion Kuta Asan, Sigli, Kamis (16/2) petang. Tim berjuluk Laskar Wong Kito yang memboyong 20 pemain terbaiknya mewaspadai semangat anak-anak Sigli saat tampil di depan pendukung setianya.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi kepada Serambi kemarin usai latihan di lapangan sepakbola Lamreung, Banda Aceh, Selasa (14/2) petang, memuji PSAP yang mempunyai pemain bagus secara keseluruhan. “Kita harus mewaspadai semangat anak-anak Sigli plus pemain muda mereka,” tegas mantan pemain Arseto Solo itu.

Bukti anyar dari semangat tuan rumah, kata Kas, adalah kemenangan beruntun PSAP atas Persegres Gresik, Jawa Timur, 1-0, dan PSMS Medan, 2-1. Karena itu, Muhammad Ridwan dkk akan bermain secara kolektif untuk meredam agresifnya Ferry Komul cs.

Kas menyatakan, timnya akan fokus untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Aneuk Nanggroe. Apalagi, mereka sudah tiba di Banda Aceh sejak, Senin (13/2) sore dan menginap di Hotel Grand Nanggroe. Kondisi ini membuat fisik tim kebanggaan masyarakat Sumsel lebih fit saat tiba di Sigli yang dijadwalkan, Kamis (16/2). “Kita harus konsentarasi menghadapi PSAP,” ungkap Hartadi.

Saat disinggung target di Kuta Asan, mantan asisten Ivan Kolev itu ternyata tak memasang angka maksimal. Timnya hanya ingin mencuri satu poin saja di Sigli. Baginya tak masalah bila mendapatkan satu poin di Kuta Asan. Tapi ke-20 pemain yang dibawa dalam kondisi fit untuk menghadapi PSAP. “Kita akan bermain normal saja di Sigli. Kalau dapat poin penuh kita bersyukur,” ujarnya sembari menegaskan jika ia akan memainkan formasi 3-5-2.

Hanya saja, pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi PSAP mengingat lawan yang dihadapi bertabur bintang level nasional. Bahkan skuad yang dibawa ke Aceh termasuk pemain pilihan yang dimiliki Sriwijaya FC. Pertarungan ini akan menjadi tugas berat bagi Jhoni Efendi yang baru diangkat menjadi Pelatih Kepala PSAP Sigli. Karena, publik Sigli dipastikan akan menuntut kemenangan meski harus melawan tim pemuncak klasemen sementara bermaterikan sejumlah pilar timnas.

Tidak ada komentar: