Sabtu, 18 Februari 2012

PSMS vs SFC, Laga Untuk Mahyadi

Bertemu mukan dengan PSMS Medan merupakan laga untuk Mahyadi Panggabean. Pasalnya pemain yang berposisi sebagai wingback kiri itu akan kembali bereuni dengan mantan klubnya sekaligus pulang kampung.

‘’Saya merasa pulang kampung dan saya senang bisa bermain kembali dengan PSMS Medan meskipun kali ini saya tidak berseragam PSMS Medan namun saya sangta menghormati k...lub yang pernah membesarkan saya,” kata Mahyadi salah satu pungawa terbaik Laskar Wong Kito

Menurut Mahyadi, pertandingan PSMS Medan kontra Sriwijaya FC kali ini merupakan laga reuni bagi dirinya setelah sudah menggalkan seragam hijau-hijau tersebut sejak tahun 2008. ‘’Saya rasa ini adalah laga reuni karena sudah lama saya tidak bermain dengan mantan tim saya,” katanya.

Diakuinya sejak memutuskan untuk berganti klub di tahun 2008 Mahyadi sudah lama tidak merasakan bermain dengan mantan klub yang pernah membesarkannya apalagi kiprah PSMS Medan di kompetsisi Super Liga sudah lama menghilang sejak terdegradasi ke Divisi Utama. ‘’Memang sejak berganti klub, kurang sekali mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan PSMS Medan apalagi setelah klub ini terdegradasi, jelasnya.

Meskipun demikian pada lagan anti ia berjanji akan bermain sebagai pemain professional. ‘’PSMS memang mantan klub saya dan salah satuh klub yang membesarkan nama saya namun di pertandingan nanti berbeda karena saya sudah berganti klub, saya rasa disinila pembuktian kapasitas saya sebagai pemain professional,” pungkasnya.

Seperti diketahui PSMS Medan merupakan klub tempat dibesarkannya pemain kelahiran Tapanuli Tengah, 8 Januari 1982 itu, ia dikenal semenjak bermain untuk klub PSMS Medan dan pernah menjadi pemain timnas U-23 Indonesia pada tahun 2005. Bahkan tidak jarang sang pelatih menunjuk dirinya sebagai seorang kapten dalam tim. Salah satu kelebihannya adalah kerap kali ia membantu penyerangan sampai ke depan dan menciptakan gol dari kakinya.

PSMS Medan bukan hanya klub yang membesarkan namanya namun juga merupakan klub yang paling lama dibelanya sepanjang karirnya bermain bola. Meskipun demikian, suasana kali ini berbeda karena Mahyadi datang dengan klub Sriwijaya FC yang telah dibelanya selama tiga tahun terakhir.(MLM)



Karir Senior:

1999-2000 : Persepsi Sibolga

2000-2001 : PSTT Tapanuli Tengah

2001-2008 : PSMS Medan

2008-2010 : Persik Kediri

2010-Sekarang : Sriwijaya FC



Karir timnas:

2004- 2007 : Indonesia

@palpres

Tidak ada komentar: